Vakum Selama Pandemi, Surabaya Membara Kembali Gelar Event Musik Metal

Surabaya Membara Gelar Event Musik Metal
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Setelah lama vakum karena pandemi dua tahun lalu, ditambah berbagai kendala yang dihadapi para event maker musik metal pasca pandemi, geliat para militan musik cadas kembali bermunculan ke permukaan. Salah satu yang cukup eksis mengusung event metal yakni Surabaya Membara (SM). 

Kadin Surabaya Bakal Gelar Ruang Gembira Bermusik Anak Muda April 2024

Berturut-turut SM mengadakan event metal di beberapa lokasi berbeda di Surabaya. Bekerja sama dengan beberapa event organizer di luar musik, mereka aktif menggarap event musik metal yang masih banyak penggemarnya baik di Surabaya maupun di kota lainnya. 

“Kami hanya ingin fokus memberikan wadah bagi para musisi dan band-band Metal yang ada, tidak hanya dari Surabaya tapi juga dari berbagai kota di seluruh Indonesia, yang ingin menampilkan karya-karya musik metal mereka. Tidak menutup kemungkinan, kami akan menghadirkan band dari luar negeri juga jika ada kesempatan dan semesta mengijinkan,” papar Joel Christian, sebagai front line dari Surabaya Membara.

NOAH Pamit dari Dunia Musik: Sampai Jumpa Lain Waktu

Surabaya Membara sendiri lanjut Joel, sebuah wadah yang terbentuk karena militansi pelaku dan penikmat musik metal. Bersama beberapa orang yang dianggap mampu bersinergi dengan visi dan misi membawa nama Surabaya Membara untuk terus menghidupkan musik metal di Surabaya khususnya dan Indonesia umumnya.

“PR Surabaya Membara masih banyak, masih jauh dari kata sempurna untuk sebuah event organizer, dalam keterbatasan, kami hanya ingin menjadi praktisi dan berkontribusi untuk hidupnya genre musik ini, bukan hanya berteori,” ucapnya, Rabu, 8 November 2023 malam.

Masyarakat Diminta Lengkapi Dosis Vaksin Demi Cegah Lonjakan Covid-19

Ia menambahkan setelah tanggal 5 November 2023 lalu Surabaya Membara sukses menggelar event musik di depan Balai Prajurit Kodam V Surabaya bekerja sama dengan Surabaya Thrifting, tanggal 9 november besok, Surabaya Membara kembali akan menggelar event musik metal di halaman Maspion Square, Surabaya. 

“Surabaya Membara (SM) akan berusaha terus mengadakan event musik serupa sebagai wadah bagi pemusik dan penikmat musik metal Surabaya, seperti acara tanggal 5 november lalu, bertepatan dengan 25 tahun Aliansi Api dari Timur, Immortal Rites dari Kediri dan 25 tahun Mesmeric berkarya, hal ini membuktikan bahwa musik metal belum mati, luar biasa sekali dan sangat membanggakan bisa membawa 2 band legenda itu tampil dalam event Surabaya Membara," jelas Joel.

Halaman Selanjutnya
img_title