Belasan Warga Panggungrejo Terima Kerugian Jalan Tol Kediri-Tulungagung

Pembayaran ganti kerugian terdampak jalan Tol Kediri-Tulungagung.
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Tulungagung, VIVA Jatim – Belasan warga Kelurahan Panggungrejo Kecamatan Kabupaten Tulungagung menerima ganti kerugian tanah yang terdampak Jalan Tol Kediri-Tulungagung. Pembayaran langsung diserahkan di Kantor Badan Pertanahan Nasional Tulungagung.

Komitmen GISLI Tulungagung Bantu Program Pemerintah Jadi Poros Maritim Dunia

Ketua Tim Pengadaan Tanah Jalan Tol Kediri-Tulungagung, Linanda Krisni mengungkapkan bahwa pembayaran ganti kerugian Kelurahan Panggungrejo ini masuk tahap kedua. Pembayaran yang pertama sudah dilakukan pada hari Senin sebelumnya dengan 21 bidang yang memiliki nilai Rp 10,8 miliar.

"Hari ini ada 21 bidang, total nilai ganti kerugiannya Rp 10,3 miliar dari pemilik belasan warga. Karena ada pemilik yang memiliki 2 sampai 3 bidang," ujar Linanda Krisni kepada awak media, Jum'at, 10 November 2023.

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

Nanda mengaku total saat ini yang sudah bebas ads 42 bidang, dari 180 bidang yang masuk wilayah administrasi Kelurahan Panggungrejo. Sisanya, pihaknya akan menjadwalkan untuk musyawarah ketiga hari Rabu pekan depan.

Menurutnya, setelah musyawarah ketiga sesuai ketentuan ada 14 hari kerja, untuk masyarakat apabila jika masyarakat tidak sepakat bisa mengajukan gugatan keberatan ke Pengadilan Negeri setempat.

Bayi Kembar Siam di Tulungaung Tercover BPJS, dari Sebelum hingga Usai Operasi

"Namun jika masyarakat tidak menggugat, kami yang akan menitipkan ganti kerugiannya di pengadilan. Total 180 bidang kalau nominal kurang lebih Rp 133 miliar," ulasnya.

Tim Pengadaan Jalan Tol Kediri-Tulungagung berharap bagi yang masih menolak untuk terketuk hatinya. Lantaran ini merupakan proyeknya negara dan kepentingan umum yang lebih luas lagi. Karena jalan tol adalah salah satu kepentingan umum banyak orang termasuk masyarakat Tulungagung, jika bepergian ke Surabaya pun Kediri jadi lebih cepat.

Halaman Selanjutnya
img_title