Komplotan Maling Bobol 3 Rumah Elit di Surabaya, Kini Sudah Ditangkap Polisi

Kendaraan komplotan tampak pada CCTV sedang menyatroni rumah korban.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –Kasus pembobolan tiga rumah elit di Perumahan Puri Galaxy Cluster Jasmine Court, Surabaya, menggemparkan publik. Selain karena rumah yang dibobol saling berdekatan satu sama lain, aksi nekat pelaku di siang bolong itu juga berlangsung dalam rentang waktu hitungan menit.

Siswi SMP di Surabaya Diperkosa 2 Pemuda usai Dipaksa Pesta Miras

Peristiwa pembobolan terjadi pada Senin, 13 November 2023 kemarin. Rumah pertama yang disatroni berada di blok JC 1820. Pembobolan berlangsung pukul 13.30 WIB.

Rumah kedua berada di blok JC 1832, aksi ini terjadi 10 menit kemudian, tepatnya pukul 13.40 WIB dan rumah ketiga di blok JC 1818, sekitar pukul 14.00 WIB.

Polrestabes Surabaya Gagalkan Penyelundupan 41 Kg Sabu Jaringan Sumatera - Jawa

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Hendro Sukmono mengatakan, rumah elit pertama yang dibobol maling tersebut milik Theresia Sucihati Tanbunan. Ketika itu ia pergi menjemput cucunya. Selepas menjemput cucunya, Theresia balik ke rumah dan mendapati gembok pagar rumahnya rusak. 

"Gembok dan pintu rumah pelapor satu (Theresia) rusak terbuka, setelah di cek ternyata perhiasan hilang," kata Hendro, Kamis 16 November 2023.

2 Perempuan Pengendara Scoopy di Surabaya Terpeleset Tertabrak Mobilio hingga Tewas di TKP

Perhiasan yang raib berupa liontin. Theresia lalu melaporkan kejadian itu ke Polsek Sukolilo Surabaya. 

Kemudian korban kedua, bernama Dji Pai Len. Kepada polisi, ia menceritakan saat itu ia pergi kerja sekitar pukul 09.00 WIB. 

Halaman Selanjutnya
img_title