Ketua PKK Trenggalek Ajak Peserta Sekolah Lansia Jadi Penggerak Masyarakat

Ketua TP PKK Trenggalek, Novita Hardini
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Trenggalek, VIVA Jatim – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini melakukan wisuda terhadap 28 lansia peserta Selantang (Sekolah Lansia Tangguh) Kecamatan Trenggalek. Ia mengajak peserta untuk tetap menjadi penggerak minimal di keluarga kecilnya.

Mas Ipin: Pemulihan Pasca Banjir Munjungan Trenggalek Ditangani Secara Cepat

Novita Hardini mengatakan bahwa mereka merasa seperti dihidupkan kembali jiwa mudanya dengan beberapa aktivitas positif selama mengikuti program tersebut. 

"Kami berharap supaya mereka tetap menjadi penggerak masyarakat utamanya dalam mendidik putra putri generasi penerus bangsa," ujar Novita Hardini dalam keterangannya, Senin, 20 November 2023.

Kemensos Beri 60 Titik Instalasi Air Bersih di Trenggalek, Novita: Pemantik Masyarakat Hidup Sehat

Alumnus Magister Ekonomi UIN SATU Tulungagung ini mengaku salah satu program dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) ini sebagai bentuk mengajak para lansia menjaga kesehatan. Sekaligus berkontribusi aktif untuk lingkungan tempat tinggal dan keluarga.

Novita pun menyambut baik program Selantang ini karena lansia juga menyambut positif terhadap program ini. Bahkan ada salah satu peserta yang merasa seperti dihidupkan kembali jiwa mudanya.

Dirjen Perkebunan Dorong Luas Tanam di Trenggalek

"Alhamdulillah mereka rampung menyelesaikan rangkaian program dari Selantang. Banyak tanggapan positif dari peserta," bebernya.

Perempuan pendiri UPRintis ini bahwa di tiap kecamatan sudah sekolah lansia tangguh. Alhasil qkab ada wisuda sesi-sesi berikutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title