Gawagus se-Jawa dan Madura Silaturahmi Berikan Dukungan ke Gibran

Foto bersama putra kiai se-Jawa Madura
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Solo, VIVA Jatim – Dukungan demi dukungan terus mengalir ke salah satu pasangan Calon Wakil Presiden, Gibran Rakabuming Raka. Dukungan berasal dari Gawagus (putra-putra kiai muda) se-Jawa dan Madura, dibalut dengan kegiatan silaturahmi sekaligus memberikan dukungan kepada Walikota Surakarta tersebut yang tengah berkontestasi.

Dina Tia, Mahasiswi KPI UINSA Surabaya Jadi Duta Ekowisata Jatim 2024

Peserta silaturahmi dan juga Pengasuh Pondok Pesantren Tambakberas Jombang, KH Muhammad Wafiyul Ahdi mengungkapkan bahwa silatuurahmi ini bertujuan supaya saling mengenal. Sekaligus mendengarkan beberapa program unggulan Gibran jika nantinya mendapat amanah sebagai Wakil Presiden. Termasuk saling tukar tanya jawab dengan beberapa peserta se- Jawa-Madura.

"Gus-gus muda mendoakan semoga Mas Gibran sukses dalam hajat yang diinginkan," ujar KH Muhammad Wafiyul Ahdi di The Alana Hotel & Convention Center, Solo, Kamis 23 November 2023.

Wujudkan Pemilu Aman, Pj Gubernur Adhy Karyono Raih PWI Jatim Award

Gus Wafi, sapaan akrab beliau ini menambahkan apresiasi yang dilakukan Gibran, lantaran bisa bersilaturahim bersama tokoh-tokoh muda pesantren. Hikmah dengan saling bertegur sapa dan mengenal bisa menjadi kesempatan kepada Gibran untuk mengenalkan diri dengan komunitas pesantren, khususnya kepada tokoh-tokoh muda yang bisa menggerakan jaringan yang dimiliki.

"Agenda lanjutan setelah ini semoga bisa terealisasikan dengan segara," terangnya.

Ansor Jatim Respons Polemik Warung Madura: Itu Konsep Nyata Ekonomi Kerakyatan

Lain Gus Wafi, lain Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hamid Jakarta, Gus Sandi Sulaiman Hamid mengatakan cukup terkesan dengan beberapa program yang saat ini program akan dijalani Gibran terhadap kepedulian pesantren.

Menurutnya, beberapa poin tidak berbelit dan sekadar angan-angan. Ditambah lagi, saat kepemimpinan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin sudah realistis perhatian terdapat Pesantren dan diharapkan Gibran bisa melanjutkan program tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title