Silaturahmi ke Ponpes Amanatul Ummah Mojokerto, Gibran : Santri Harus Jawab Tantangan Zaman

Gibran silaturahmi ke Ponpes Amanatul Ummah
Sumber :
  • Gibran, Ponpes Amanatul Ummah, Viva Jatim,

Mojokerto, VIVA JatimCawapres Koalisi Indonesia Maju, Gibran Rakabuming Raka berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Amanatul Ummah, Kecamatan Pacet, Mojekerto pada Jumat, 24 November 2023. Kedatangan putra presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mendapat sambutan meriah.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Pantauan VIVA Jatim, Gibran dan rombongan tiba ke ponpes tersebut sekitar pukul 11.00 WIB. Begitu turun dari mobil, Gibran langsung menyapa para santri dan relawan Pro Gibran Milenialz. Ia disambut oleh Jubir Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo - Gibran Rakabuming Raka, Emil Dardak dan lantunan sholawat dengan diiringan musik rebana.

Rombongan Gibran menuju kediaman pengasuh Ponpes Amanatul Ummah KH Asep Syaifudin Chalim. Diketahui, Kiai Asep merupakan Dewan Pembina TKN Prabowo - Gibran. 

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Tak lama kemudian, Gibran dan Kiai Asep menunaikan Salat Jumat bersama para santri di Masjid Pondok. Selepas Salat Jumat, Kiai Asep memberikan waktu untuk Gibran menyapa para santri. 

"Anak- anak santri ini pengen sekali disapa oleh Mas Gibran. Nanti Mas Gibran disini ada agenda dialog kebangsaan dan dialog bersama keluarga," turur Kiai Asep sembari memberikan mic kepada Gibran. 

Susul Jokowi, Gibran Juga Tak Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah di Surabaya

Di hadapan ratusan para santri Ponpes Amantul Ummah, Gibran menyampaikan, jika menang 2024 nanti berjanji menganggarkan dana abadi pesantren. Ia berharap, dengan dana abadi ini dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kemampuan para santri. 

"Kita pengen santri bisa menjawab tantangan zaman, santri mengerti progaming, coding, santri yang mengerti digitalisasi, marketing online," katanya Walikota Solo itu. 

Halaman Selanjutnya
img_title