Ketua ISNU Jatim Kobarkan Spirit Kaum Intelektual, Demi Majukan Bangsa

Pelantikan PC ISNU Kabupaten Mojokerto
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Mojokerto, VIVA Jatim – Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Jatim Prof Mas'ud Said melantik Pimpinan Cabang (PC) ISNU Kabupaten Mojokerto periode 2023-2027, di Aula Universitas Abdul Chalim Pacet Mojokerto, pada Senin, 27 November 2023.

Dina Tia, Mahasiswi KPI UINSA Surabaya Jadi Duta Ekowisata Jatim 2024

Turut hadir dalam prosesi pelantikan tersebut, PCNU, Kepala Kantor Kemenag, Direktur Pascasarjana Universitas Abdul Chalim, Pengurus PC ISNU - PAC ISNU, dan lembaga/badan otonom di lingkup PCNU.

Mas'ud yang baru saja terpilih kembali sebagai Ketua PW ISNU Jatim 2023-2028 ini mensosialisasikan 8 Program yang dicanangkan PW ISNU Jawa Timur. Terkhusus pada penguatan ideologi dan proliverasinya secara nasional dan internasional.

Wujudkan Pemilu Aman, Pj Gubernur Adhy Karyono Raih PWI Jatim Award

Mas'ud menuturkan bahwa ISNU adalah lembaga yang creative minority. Untuk itu setiap anggota ISNU harus mengembangkan organisasi dengan program-program inovatif dan kreatif.

"Kita sebagai badan otonom jumlahnya hanya ribuan atau belasan ribu di Jatim tetapi program-program kita harus sangat kreatif. Karena menurut sejarah lompatan peradaban dunia, sebuah negara dimulai oleh kelompok kreatif yang menembus batas manfaat di luar dirinya," kata Mas'ud yang juga Direktur Pascasarjana Unisma ini.

PMII Jatim Serukan Inisiatif Perdamaian Global di Momen Harlah ke-64

Oleh sebab itu, ISNU yang beranggotakan para intelektual sangat potensial untuk membuat gebrakan-gebrakan memajukan bangsa dan Islam dengan pengetahuan dan teknologi.

"ISNU Jatim berisikan intelektual yang terdiri dari kalangan sarjana, magister, doktor, dan guru besar dengan profesi beragam dan kelimuan macam macam. Mari kita bentuk sistem jamiyah dengan orkestrasi yang padu melalui ISNU," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title