Bupati Trenggalek Sabet Penghargaan dalam Jambore Kehutanan Sosial Jatim

Penghargaan diraih oleh Bupati Trenggalek, Muchamad Nur Arifin
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Trenggalek, VIVA JatimBupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin kembali meraih penghargaan, kali ini Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memberikan penghargaan dalam Jambore Kehutanan Sosial Jawa Timur di Ubaya Training Center, Trawas, Kabupaten Mojokerto, Selasa, 28 November 2023.

Respons Mas Dhito Masuk Bursa Cawagub dari PDIP Pendamping Khofifah

Penghargaan ini disematkan kepada bupati muda ini lantaran mendukung, memfasilitasi sekaligus memberikan pendampingan dalam pengembangan usaha. Termasuk perizinan produk kelompok tani hutan di wilayah Trenggalek.

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin mengungkapkan bahwa penghargaan yang diraih ini hanya kedapatan berkah saja, bahwa banyak masyarakat saya yang sangat luar biasa untuk mengelolanya hutan. Hutan menjadi lestari dan ekonomi berjalan dengan baik.

Siapa pun Cawabup Trenggalek Pendamping Mas Ipin, PDIP Pasang Kriteria

"Sehingga Kabupaten Trenggalek diganjar menjadi salah satu Kabupaten dengan pengelolaan kehutanan sosial yang terbaik", ungkap Mochamad Nur Arifin dalam keterangannya.

Mas Ipin, sapaan akrabnya mengungkapkan ucapan terima kasih untuk apresiasi melalui penghargaan ini. Bahwa dalam melestarikan lingkungan tidak harus mengorbankan nilai ekonomi. Karena tadi terbukti, salah satunya laskar bumi membuktikan bawasannya salah satu kelompok tani hutan dengan nilai tukar ekonomi 3 besar tertinggi se Jawa Timur.

Khofifah Belum Lirik PKB Maju di Pilgub Jatim, Cak Imin: Kalau Daftar Kita Sambut

"Termasuk komoditas Kopi, komoditas kehutanan yang katanya bibitnya Trenggalek juga 3 besar terbaik di Jawa Timur. Jadi saya mengucapkan selamat," ulasnya.

Suami Novita Hardini ini mengaku penghargaan 3 gelar sekaligus ini, Mas Ipin berkomitmen dan bertekad melanjutkan program yang telah dijalankan. Lalu, juga bercita cita bisa menjadikan Trenggalek menjadi kabupaten yang net zero karbon city di tahun 2045.

Halaman Selanjutnya
img_title