Deklarasi di Surabaya, GMPIRAYA Dukung Ganjar-Mahfud Siap Tampung Aduan Pemilu Curang

GMPIRAYA Siap Tampung Aduan Pemilu Curang
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/ Viva Jatim

Surabaya, Viva Jatim - Pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mendapat dukungan dari Gerakan Merah Putih Indonesia Raya, disingkat GMPIRAYA.

Dana Hibah Pilkada Mojokerto Capai 82 Miliar, Lebih Banyak untuk Honor Badan Adhoc

Gerakan Merah Putih Indonesia Raya dideklarasikan di Surabaya hari ini, Selasa 28 November 2023. 

Forum advokat, akademis hingga aktivis ini menegaskan siap menerima aduan kecurangan Pemilu 2024 dan memberi bantuan hukum kepada simpatisan maupun pendukung Ganjar - Mahfud.

Wujudkan Pemilu Aman, Pj Gubernur Adhy Karyono Raih PWI Jatim Award

"Forum ini dalam rangka untuk menjaga Indonesia dengan ideologi pancasila, undang-undang dasar 1945 dan bhineka tunggal ika," kata Ketua Umum GMPIRAYA Saiful Ma'arif, Selasa, 28 November 2023.

Saiful mengemukakan, GMPIRAYA tak sekedar mendukung pasangan Ganjar - Mahfud. Melainkan juga difungsikan sebagai pelayanan hukum, menerima aduan tentang kemungkinan adanya kecurangan dari partai politik maupun aparat keamanan yang menguntungkan pasangan Capres dan Cawapres lawan.

Sambut Pilkada 2024, Bawaslu RI Segera Seleksi Panwascam

"Tujuannya untuk memberikan advokasi, jika terdapat intimidasi, tekanan kepada pendukung pasangan Ganjar - Mahfud juga kepada pemilih pasangan Ganjar - Mahfud," lanjut dia.

Ia menjelaskan, upaya mendukung pasangan Capres maupun Cawapres sebetulnya pernah diberikan pada Pemilu 2019 lalu, yakni kepada pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin yang telah terpilih sebagai pemimpin bangsa. 

Halaman Selanjutnya
img_title