Ratusan Atlet Ramaikan Kejuaraan Sepatu Roda di Tulungagung

Kejuaraan Sepatu Roda Piala Bupati Tulungagung.
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Tulungagung, VIVA Jatim –Ada suasana yang tidak biasa di Nangkula Park, Tulungagung. Ratusan anak-anak dan orang tua sedang mendampingi putra-putri mereka mengikuti Kejuaraan Sepatu Roda Piala Bupati Tulungagung dalam rangka perayaan Hari Jadi Tulungagung yang ke-818 tahun.

Bayi Kembar Siam di Tulungaung Tercover BPJS, dari Sebelum hingga Usai Operasi

Ketua Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Tulungagung, H Anas menungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menarik minat atlet-atlet di usia muda. Karena event ini masih jarang terjadi, maka fokus utama adalah mencari atlet-atlet baru.

"Harapannya bisa menambah banyak atlet Tulungagung. Ini event ketiga, jika piala Bupati yang kedua ini, yang pertama Kejurprov adalah piala kapolres," ujar H Anas di lokasi event, Minggu, 3 Desember 2023.

Bayi Kembar Siam di Tulungagung Dioperasi Pemisahan Tunggu 8-10 Bulan

Ia bersyukur atas perhatian dari Ketua Umum Pengrpov Perserosi Jawa Timur, Heru Tjahjono yang memberikan bonus tambahan kepada para urusan juara umum satu, dua dan tiga.

Anas menambahkan, pihaknya memilih lokasi di Nangkula Park tidak lain untuk menambah ramai lokasi dan representatif untuk kelas pemula. Antusiasme peserta menurutnya cukup bagus dari klub-klub baik Tulungagung maupun daerah lain.

Ambulans Angkut 8 Penumpang Alami Kecelakaan di Tulungagung, 3 Luka-luka

"Kalau jumlah klub dibawah naungan Perserosi sekitar 5 sampai 6. Karena juga ada pemula yang masih akan mau mendaftarkan, cuma yang sudah terdaftar 5," tutupnya.

Sementara, Ketua Umum Pengrpov Perserosi Jawa Timur, Heru Tjahjono menjelaskan sepatu roda ini adalah olahraga mulai dari yang kecil umur 5 tahun sampai besar. Yang jelas dikatakanya olahraga yang mengandung rekreasi, karena anak-anak diantar ibu atau wali.

Halaman Selanjutnya
img_title