Sekitar 4,61 Ribu Penduduk Gresik Ikuti BPJS Ketenagakerjaan, Sekda Beri Apresiasi

Sekda Kabupaten Gresik Achmad Washil Miftahul Rachman
Sumber :
  • Viva Jatim/Tofan Bram Kumara

Gresik, VIVA Jatim – Di Kabupaten Gresik ada sekitar 1.329 juta penduduk dan 4,61 ribu penduduk sudah mengikuti BPJS ketenagakerjaan. Termasuk perangkat desa, RT, RW, tenaga honorer, dan pekerja rentan. 

Full Senyum, Seluruh Lowongan PPPK 2024 Dibuka untuk Tenaga Honorer

Tentunya diperlukan support masing-masing Desa demi kesejahteraan bersama.

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS) Cabang Gresik menggelar penganugerahan Nawakarsa Award Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Desa tahun 2023.

2 Syarat Mutlak Tenaga Honorer untuk Jadi PPPK 2024 Sesuai Amanat UU ASN

Nawakarsa Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada desa yang mendukung penuh pelaksanaan cakupan jaminan sosial ketenagakerjaan di lingkup desa sesuai penilaian dan kriteria.

Sekretaris Daerah Kabupaten Gresik Achmad Washil Miftahul Rachman mengapresiasi BPJS ketenagakerjaan cabang Gresik yang terus mendorong dan mensuport terwujudnya cakupan keseluruhan (universal coverage) perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Meski Tak Lulus Seleksi CASN 2024, Semua Honorer Otomatis Terangkat PPPK

"Salah satu indikator dalam penilaian Nawakarsa Award Jamsostek desa adalah tngginya kepedulian dan partisipasi aktif dalam mendorong terciptanya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan di lingkup desa, "ujarnya.

Ia menambahkan mulai 2022 akhir sudah mengakomodasi fasilitasi kesehatan melalui UHC (Universal Health Coverage). 

Halaman Selanjutnya
img_title