Tanda-tanda Munculnya Imam Mahdi Menurut Habib Umar bin Hafidz

Habib Umar di Masjid Al-Akbar Surabaya
Sumber :
  • Humas Masjid Nasional Al Akbar Surabaya

Surabaya, VIVA Jatim – Salah satu tanda datangnya akhir zaman adalah kemunculan Muhammad bin Abdullah atau dikenal dengan nama Imam Mahdi atau Al Mahdi. Umat Islam meyakini munculnya Imam Mahdi ini menjadi satu tanda bahwa kehidupan di muka bumi tidak akan lama lagi.

Teguhkan Iman, Waspada Berbagai Fitnah Dajal di Akhir Zaman

Seorang ulama kharismatik, Habib Umar bin Hafidz pun lantas menjelaskan tanda-tanda awal datangnya Imam Mahdi ke bumi. Disebutkan bahwa Imam Mahdi akan hidup selama 7 atau 8 tahun lamanya. Hal tersebut sebagaimana disampaikan dalam hadits: 

Disampaikan oleh Abu Said al Khurdri RA bahwa Rasulullah SAW bersabda,

Kondisi Umat Islam di Akhir Zaman yang Digambarkan dalam Hadits Nabi

"Imam Mahdi akan keluar di akhir umatku. Allah akan menurunkan hujan, akan menumbuhkan tanaman di muka bumi, harta akan dibagi secara merata. Binatang ternak akan semakin banyak, begitu juga umat akan bertambah besar. Imam Mahdi hidup selama 7 atau 8 tahun." (HR Al Hakim)

Meski masih ada perdebatan di kalangan umat Muslim soal kapan Imam Mahdi muncul, Pimpinan Pondok Pesantren Dar-al Musthafa, Yaman, Habib Umar bin Hafidz mengungkap salah satu tanda kemunculannya.

Habib Umar bin Hafidz Panjatkan Doa untuk Keselamatan Palestina

Tanda kemunculan Imam Mahdi

Sebelum menyampaikan satu tanda kemunculan Imam Mahdi, Habib Umar mengatakan bahwa, selama ini gerhana matahari kerap terjadi pada tanggal 9 (awal bulan) atau 30 (akhir) berdasarkan penanggalan Hijriah.

Halaman Selanjutnya
img_title