Demokrat Rekom Khofifah-Emil di Pilgub 2024, Pengamat: 50 Persen Publik Ingin Lanjut 2 Periode

Ketua Umum Demokrat AHY menyerahkan rekom kepada Khofifah dan Emil
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim – Langkah politik Partai Demokrat memberikan rekomendasi resmi kepada Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak untuk maju berpasangan kembali di Pilgub Jatim 2024 dinilai sangat tepat.

Giliran PDIP dan PKB Disambangi Ketua Gerindra, Bentuk Koalisi Besar di Pilkada Gresik 2024

Menurut pengamat politik dari Lembaga Survei Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI) Baihaki Sirajt, penilaiannya bukan hanya semata Emil kader Demokrat, melainkan lebih pada kinerjanya selama 5 tahun mendampingi Khofifah memimpin Jatim.

"Kolaborasi Khofifah-Emil ini memang terbilang berhasil memimpin Jawa Timur," kata Baihaki di Surabaya, Rabu 13 Desember 2023.

Survei ARCI Pilkada Jember 2024: Elektabilitas Gus Fawait Ungguli Petahana

Keberhasilan itu, kata Baihaki, bisa dilihat pada beberapa indiktor. Pertama kinerja itu bisa diukur dari tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Khofifah-Emil selama ini cukup bagus. 

"Masyarakat merasa puas, itu salah satunya masyarakat bisa merasakan dampak kebijakan, dampak kinerja dari pemerintah dalam hal ini Khofifah-Emil," tandasnya.

Maju Pilwali Surabaya 2024, Kader Gerindra Hadi Dediansyah Janji Bikin Perubahan

Direktur Eksekutif ARCI, Baihaki Sirajt

Photo :
  • VIVA Jatim/Abdul Hady JM

Indikator lain, berdasarkan survei terakhir yang dilakukan oleh ARCI, apabila Khofifah kembali dipasangkan dengan Emil dalam Pilgub Jatim 2024 hasilnya masih tertinggi, bahkan angkanya di atas 50 persen.

Halaman Selanjutnya
img_title