Jelang Libur Nataru, Dishub Tulungagung Cek Kelayakan 21 Bus di Terminal Gayatri

Petugas mengecek salah satu bus di Terminal Gayatri Tulungagung
Sumber :
  • VIVA Jatim/Madchan Jazuli

Tulungagung, VIVA Jatim – Dinas Perhubungan (Dishub) bersama Satlantas Polres Tulungagung mengecek puluhan bus yang beroperasi melalui Terminal Gayatri Tulungagung, Rabu, 13 Desember 2023.

Ambulans Angkut 8 Penumpang Alami Kecelakaan di Tulungagung, 3 Luka-luka

Pengecekan dilakukan menjelang lonjakan penumpang pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024. Hasilnya menunjukan aman dan hanya satu yang tak layak pakai.

Selain mengecek kondisi kendaran, juga dilakukan tes urine kepada 21 pengemudi bus dengan menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tulungagung dan PT Jasaraharja Tulungagung. Hasilnya, mereka negatif narkoba.

Bus Bagong Kena Tilang Polisi gegara Nekat Lawan Arus Lalu Lintas di Tulungagung

Kasat Lantas Polres Tulungagung, Ajun Komisaris Polisi Jodi Indrawan menjelaskan bahwa kegiatan hari ini bertujuan untuk mengecek kesiapan kendaraan moda transportasi sekaligus pengemudi. Pasalnya akan ada mobilitas masyarakat yang meningkat di libur akhir tahun 2023.

"Oleh sebab itu diperlukan kendaraan layak jalan dan sopir yang prima. Alhamdulillah dari 21 bus yang kami periksa semuanya layak jalan," ujar AKP Jodi kepada awak media, Rabu, 13 Desember 2023.

Arus Balik Keberangkatan H+2, Alami Penurunan 10 Persen di Terminal Tulungagung

Sesuai data yang telah diperiksa, 10 kendaraan Angkutan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan 11 kendaraan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) layak jalan. 

"Akan tetapi ditemukan 1 buah Apar (alat pemadam api ringan) dalam salah satu kendaraan yang sudah tidak layak pakai. Sedangkan hasil untuk sopir, tidak ditemukan sopir yang menggunakan narkoba," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title