Menko Perekonomian Janjikan KUR Tak Terbatas Bagi Petani Muda di Lamongan

Menko Perekonomian saat bertemu petani muda di Lamongan
Sumber :
  • Imron Saputra/Viva Jatim

Lamongan, VIVA Jatim –Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartanto, berjanji memberikan kredit usaha rakyat (KUR) yang tidak terbatas kepada para petani muda di Lamongan.

Hari Terakhir, Bupati, Ketua DPRD dan Mantan Anggota DPR RI Daftar di PKB

Airlangga menyebut, tahun lalu secara keselurahan KUR bagi para petani di Indonesia telah mencapai 70 triliun. Airlangga berharap kredit KUR tak terbatas tahun ini bisa dimaksimalkan secara baik oleh petani muda di Indonesia.

"Ketemu dengan petani millenial, saya sampaikan ke depan pupuk organik akan diserap oleh pemerintah sebanyak 1 juta ton. Tadi juga disampaikan soal KUR yang belum dimaksimalkan oleh petani muda karena masih dalam tahap belajar. Nanti kalau itu sudah berjalan maka akan maksimal," kata Airlangga di Lamongan, Kamis 14 Desember 2023.

Sama-sama Maju Pilkada, Bupati dan Wakil Bupati Lamongan Berebut Rekom PDIP

Selain menjanjikan KUR pertanian, pemerintah juga telah meluncurkan kredit alat pertanian dengan uang muka sangat rendah yakni 10 persen hingga dengan 2 miliar.

"Untuk petani dan petambak kita bedakan kalau pertanian kita mendengar apakah mereka kesulitan mencari pupuk maka kuota pupuk kita perhatikan," pungkasnya.

Curi Ikan di Laut Indonesia, KKP Tangkap Kapal Ikan Berbendera Malaysia