Diresmikan Jokowi, Khofifah Optimis Pasar Induk Among Tani Ungkit Geliat Ekonomi Kota Wisata Batu

Peresmian Pasar Induk Among Tani di Kota Batu
Sumber :
  • Humas Pemprov Jatim

Batu, VIVA Jatim – Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmikan Pasar Induk Among Tani di Kota Batu, pada 14 Desember 2023. Jokowi bersama Khofifah sempat berkeliling menengok operasional pasar.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Gubernur Khofifah menyampaikan cukup optimis pasar ini akan menjadi kekuatan baru dalam mengungkit ekonomi Kota Wisata Batu dan Jawa Timur. 

Terutama karena Pasar Induk Among Tani memiliki banyak keunggulan. Pertama yaitu karena bangunannya luas, dibangun di atas lahan seluas 30.060 m² dengan luas bangunan 34.042 m² dan mampu menampung sebanyak 1.716 unit kios serta los sebanyak 914 unit. 

Khofifah Dianugerahi Satylancana Karya Bhakti Praja Nugraha, Satu-satunya untuk Gubernur

Selain itu fasilitasnya juga lengkap, bersih dan higienis sehingga memberikan jaminan setiap pengunjung yang datang akan merasa nyaman berbelanja di Pasar Induk Among Tani Batu ini.

"Dengan diresmikannya Pasar Induk Among Tani Batu ini oleh Pak Presiden Joko Widodo, kami yakin ekonomi Kota Batu akan semakin terungkit. Karena geliat dan perputaran ekonomi akan meningkat lewat adanya Pasar Induk yang sangat nyaman, fasilitasnya lengkap dan juga ramah lingkungan," tegas Gubernur Khofifah. 

Susul Jokowi, Gibran Juga Tak Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah di Surabaya

Ia menjelaskan pasar ini telah dibangun dengan konsep green building yang ramah lingkungan. Selain itu desain pasar ini juga memberikan ruang yang luas untuk pembeli dan penjual untuk berinteraksi.

"Desain pasar ini memungkinkan penjual dan pembeli berinteraksi dengan aman dan nyaman, banyak CCTV di pasar ini," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title