Polres Gresik Bantah Aniaya Tersangka Pembunuhan hingga Alat Vital Cacat Permanen

Kapolres Gresik, AKBP Adhitya Panji Anom
Sumber :
  • Humas Polda Jatim

Gresik, VIVA Jatim – Media sosial digemparkan dengan sebuah video yang tersebar luas. Dalam video tersebut dijelaskan bahwa seorang tersangka penadah barang hasil perampokan disertai pembunuhan mengalami tindakan kekerasan dari oknum polisi. Akibatnya yang bersangkutan alat vitalnya cacat permanen. 

331 Fasum di Pulau Bawean yang Rusak akibat Gempa Tuban Mulai Diperbaiki

Diketahui, peristiwa perampokan disertai pembunuhan itu terjadi di Kabupaten Gresik, Jawa Timur beberapa waktu lalu. Pihak kepolisian, dalam hal ini Polres Gresik membantah terkait penganiayaan yang dilakukan oleh oknum polisi. Ia juga menegaskan bahwa tersangka bukanlah korban salah tangkap.

Postingan tersebut di antaranya diunggah oleh akun X @mazzini_gsp pada Sabtu, 16 Desember 2023. “Di Gresik, seorang warga bernama Aditya Rosadi ALAT VITALNYA MENGALAMI CACAT PERMANEN AKIBAT DIBAKAR OLEH TERDUGA PELAKU BEBERAPA ANGGOTA POLISI DARI POLRES GRESIK,” tulis akun tersebut dikutip dari VIVA pada Senin, 18 Desember 2023.

Pilu 2 Gadis ABG di Gresik 2 Tahun Dicabuli Ayah Tirinya

Mazzini mengaku menerima cerita dari pihak keluarga korban bahwa Aditya bekerja jual beli HP. “Diringkus polisi karena HP yang ia beli adalah barang dari hasil kejahatan berupa pembunuhan. HP korban yang ia beli itu lalu menyeretnya menjadi terduga pelaku penadahan hasil kejahatan,” cerita akun tersebut.

Akun Mazzini juga menyertakan bukti tangkapan layar percakapan dari pihak keluarga Aditya ke dirinya. Juga menyertakan video pernyataan terbuka dari keluarga Aditya Rosadi untuk Presiden Jokowi, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, dan lainnya. “Versi keluarga siksaan yang Aditya alami dalam konteks dirinya dipaksa mengaku sebagai pelaku kejahatan pembunuhan,” tambah akun Mazzini.

5 Pendaftar Cabup-Cawabup Gresik Temui Cak Imin di Surabaya, Rebutan Rekom PKB?

Menanggapi itu, Kepala Polres Gresik Ajun Komisaris Besar Polisi Adhitya Panji Anom tentu saja membantah informasi yang beredar di media sosial dan beberapa media itu. “Kabar yang beredar itu tidak benar dan tidak ada salah tangkap atau pun penganiayaan terhadap tahanan,” katanya sebagaimana keterangan tertulis diterima VIVA dari Bidang Humas Polda Jatim.

Untuk diketahui, Aditya Rosadi adalah satu dari lima tersangka terkait kematian Aris Supriyanto yang jasadnya ditemukan meninggal dalam kondisi pisau tertancap di mulut di rumahnya di Desa Pranti, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, beberapa pekan lalu. Aris ternyata korban pencurian disertai pembunuhan.

Halaman Selanjutnya
img_title