KPU Jatim Pastikan Logistik Pemilu Seluruhnya Sudah Terdistribusi ke Kabupaten dan Kota

KPU Jatim Pastikan Logistik Sudah Terdistribusi ke Kabupaten/Kota
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimKomisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur memastikan proses pendistribusian suluruh logistik pemilu dan pilpres 2024 berjalan lancar. Bahkan logistik sudah ada di gudang-gudang kabupaten/kota. 

Sukses Menangkan Prabowo-Gibran, TKD Jatim kini Siap Bantu Khofifah di Pilgub 2024

"Yang masih belum adalah surat suara," kata Ketua KPU Jatim, Khoirul Anam usai kegiatan media gathering, Senin 18 Desember 2023. 

Namun Khoirul Anam mengatakan, ada sebagain surat suara yang sudah terdistribusi dengan baik, yakni surat suara untuk calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI. Sedangkan surat suara lainnya, masih dilakukan pemproduksian, setelahnya harus dilakukan penyortiran dan pelipatan. 

Hasil Pilpres telah Diumumkan, PBNU Serukan Semua Pihak Kembali Bersatu

"Mudah-mudahan pertengahan Januari target kami semua sudah terkirim di gudang-gudang logistik semua kabupaten/kota," ujarnya. 

Untuk pendistribusian lanjutan, kata Anam, KPU Jatim lerlebih dahulu memperioritaskan di daerah-daerah kepulauan. Tercatat hingga saat ini ada 116 pulau yang harus dilakukan pendistribuan logistik. Pihaknya pun akan melakukan kordinasi dengan armada 2 untuk pendistribusian yang membutuhkan jalur laut. 

Media Asing Ikut Soroti Kemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

"Kami juga terus berkordinasi dengan kawan-kawan kepolisian maupun armada 2, terkait kebutuhan barang-barang barangkali nanti dibutuhkan pendistribusian jalur laut ya. Karena di sumenep ini ada beberapa pulau yang cukup jauh," pungkasnya.