13 Ribu Lebih Personel Gabungan Diterjukan Polda Jatim Amankan Nataru

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) menerjunkan 13.034 personel untuk mengamankan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Ribuan personel itu berasal dari unsur TNI dan Polri serta petugas instansi terkait, termasuk para relawan.

Hadapi Kejuaran Dunia MMA 2024, Atlet Muda Indonesia Disiapkan Sejak Dini

"Personel gabungan itu tersebar di seluruh wilayah yang ada di Jawa Timur yang tergabung dalam Operasi Lilin Semeru 2023-2024," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Komisaris Besar Polisi Dirmanto, Senin 18 Desember 2023.

Ia menjelaskan Operasi Lilin Semeru merupakan operasi kemanusiaan untuk menciptakan situasi yang aman dan tertib, sehingga masyarakat merasa tenang saat merayakan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Pj Gubernur Adhy Karyono: Jawa Timur Rumah Nyaman bagi Semua Etnis dan Agama

Oleh karena itu, Polda Jatim akan menempatkan para personel di sejumlah tempat ibadah, khususnya gereja. Serta beberapa lokasi yang menjadi pusat keramaian warga.

Sementara itu Direktur Lalulintas Kepolisian Daerah Jawa Timur Komisaris Besar Polisi Komarudin menambahkan, pihaknys juga akan mendirikan 194 pos pengamanan pelayanan dan terpadu pada Operasi Lilin Semeru 2023.

Tersangka, 3 Konten Kreator Film Guru Tugas Ditahan Polda Jatim

"Untuk pengamanan kegiatan Natal dan tahun baru kami akan mendirikan 194 pos yang terdiri dari 143 pos pengamanan, 42 pos pelayanan dan sembilan pos terpadu," ujar Komarudin.

Pos-pos itu, kata Komarudin akan didirikan di lokasi yang disesuaikan dengan karakteristik setiap wilayah.

Halaman Selanjutnya
img_title