Pelajar Tenggelam di Kedung Muko Tulungagung Belum Ditemukan, Pencarian Dilanjutkan

Lokasi Sungai Niyama Kedung Muko di Tulungagung.
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Tulungagung, VIVA Jatim –Nasib nahas dialami RHN (15), salah satu pelajar asal Kecamatan Campurdarat, Kabupaten Tulungagung. Ia tenggelam di salah satu lokasi Sungai Niyama tepat di Kedung Muko masuk wilayah Desa Besuki Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung.

Tim SAR Gabungan Temukan Sumiati Tewas di Sungai Brantas Blitar

Kasi Humas Polres Tulungagung, Inspektur Polisi Satu Mujiatno menjelaskan kejadian terjadi pada Senin, 25 Desember 2023 pukul 11.00 WIB. Korban berangkat dari rumah menuju ke rumah temannya. Lalu, korban mengajak saksi pergi ke Kedung Muko masuk menggunakan sepeda motor berboncengan.

Sesampainya di Sungai Niyama (Kedung Muko) korban dan temannya menuju di tepi sungai. Ternyata RHN mengajak temanya untuk mandi di salah satu cekungan di Sungai Niyama yang terkenal Kedung Muko.

Bayi Kembar Siam di Tulungaung Tercover BPJS, dari Sebelum hingga Usai Operasi

"Lalu korban mengajak saksi mandi di Kedung Muko selanjutnya korban lepas baju dan terjebur karena tidak bisa renang korban tenggelam dan saksi berusaha mencari kayu untuk menolong korban namun tidak bisa," beber Iptu Mujiatno dalam keterangan resminya, Selasa, 26 Desember 2023.

Melihat RHN tak dapat berenang, ia bergegas minta pertolongan ke warga. Posisi korban dicari sudah tenggelam dan tidak kelihatan. Kemudian masyarakat  menyampaikan Kasun Sidem, Desa Besole, Sumaryanto untuk melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Besuki.

Bayi Kembar Siam di Tulungagung Dioperasi Pemisahan Tunggu 8-10 Bulan

"Selanjutnya Anggota polsek Besuki TKP dan menghubungi pihak terkait dari Basarnas, AL Airut dan Basarta. Sampai sore ini korban belum diketemukan," tandasnya.

Sebagai informasi dari berbagai sumber Kedung Muko merupakan cekungan yang diduga memiliki arus sampai kedalaman jauh. Sehingga kemungkinan jika ada yang tenggelam, kemungkinan baru beberapa hari akan keluar ke permukaan.