Kasus Kriminal di Tulungagung Tahun 2023 Menurun, Laka Lantas Meningkat

Pelaku kejahatan saat diamankan Polres Tulungagung
Sumber :
  • VIVA Jatim/Madchan Jazuli

Tulungagung, VIVA Jatim - Kasus kriminal di Kabupaten Tulungagung selama 2023 mengalami penurunan 159 kasus. Sementara jumlah kasus kecelakaan lalu lintas atau laka lantas mengalami kenaikan 267 kejadian.

Pemotor di Mojokerto Tewas Tertabrak Truk Saat Hendak Belok di Jalan Menikung

Kapolres Tulungagung, Ajun Komisaris Besar Polisi Teuku Arsya Khadafi mengungkapkan di tahun 2023 ini terjadi penurunan kriminal atau tindak pidana yang terjadi sebanyak 159 kasus atau 23 persen persen.

"Untuk 2023 dari 522 kasus ini tersangka ada 203 orang. Terdiri dari 197 laki-laki dan 6 orang adalah perempuan," kata AKBP Teuku Arsya Khadafi, pada Jumat, 29 Desember 2023.

Ambulans Angkut 8 Penumpang Alami Kecelakaan di Tulungagung, 3 Luka-luka

Menurut AKBP Arsya, kasus itu didominasi terkait peristiwa penipuan, curanmor, pencurian dengan pemberatan (curat). Termasuk dengan penggunaan narkoba yang masih menjadi perhatian semua pihak.

"Pengungkapan narkoba tahun 2023 sebanyak 2023 ada 91 kasus. Dibanding 2022 ada 182 kasus," terangnya.

Bus Bagong Kena Tilang Polisi gegara Nekat Lawan Arus Lalu Lintas di Tulungagung

Ia menjelaskan bahwa kasus menonjol 2023 adalah terkait peristiwa penganiayaan korban meninggal dunia ada di TKP Jalan MT Hariyono Kelurahan Kepatihan Kecamatan Tulungagung.

"Lalu, kasus pembunuhan pasangan suami istri di TKP Kecamatan Ngantru. Kemudian yang saat ini masih dalam proses terkait latihan yang menyebabkan anak meninggal dengan TKP SMAN 1 Ngunut," terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title