Didukung 50 Kiai Besar, Gus Fawait Optimis Prabowo-Gibran Menang di Jatim

Para ulama se Jatim saat menemui Habib Luthfi bin Ali bin Yahya
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim – Presiden Laskar Shalawat Nusantara (LSN) Muhammat Fawait mengaku dukungan para kiai di berbagai Pondok Pesantren di Jatim makin masif diberikan kepada pasangan capres-cawapres nomor 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Luhut Ingatkan Prabowo Jangan Bawa Orang Toxic di Pemerintahannya

Hal tersebut terbukti dengan berkumpulnya 50 kiai bersama Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya dalam pertemuan bertajuk 'Menjemput Takdir, Perkuat Peradaban untuk Indonesia Maju' di Waru Kabupaten Sidoarjo, pada Kamis, 28 Desember 2023 lalu.

Gus Fawait menilai, dukungan tersebut menjadi bukti kuat bahwa Prabowo-Gibran mempunyai basis massa yang kuat di Jatim. "Artinya dengan dukungan tersebut semakin menyakinkan dan memantapkan kami untuk menjadikan basis Paslon 02 Prabowo-Gibran," katanya, Minggu 31 Desember 2023.

Gerindra Tepis Isu Jokowi Penghalang Pertemuan Prabowo-Megawati

Ia mengaku makin optimis dengan kemenangan Prabowo di Pilpres 2024. Pasalnya, dengan adanya dukungan penuh para kiai, maka warga Jatim akan senantiasa mengikuti dan memilih capres-cawapres yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) tersebut.

"Tentunya bagi kami ini sangat luar biasa sekali mengingat Jawa Timur sebagai provinsi dengan jumlah pesantren terbesar se Indonesia," ujarnya.

Usai PDIP, Eri Cahyadi akan Daftar Bacawali ke Partai Lain

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim ini menegaskan, jika nantinya jagoannya itu menang dan memimpin Indonesia, maka program yang dicanangkan Presiden Joko Widodo pasti akan dilanjutkan dan meneruskan keberhasilannya.

"Dilihat dari segi apapun selama 10 tahun dipimpin Presiden Jokowi, Indonesia memiliki kemajuan yang luar biasa, di antaranya pembangunan infrastruktur termasuk membangun kerukunan beragama dan lainnya," ujar politisi asal Jember ini.

Halaman Selanjutnya
img_title