Bila Terpilih, Ganjar akan Buat Kabinet sesuai Skill Demi Wujudkan Indonesia Unggul

Ganjar saat hadiri Sarasehan Alumni dan Aktivis GMNI di Jakarta
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jakarta, VIVA JatimCalon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo berkesempatan untuk menghadiri dan memberikan sambutan dalam acara sarasehan bersama eksponen, alumnus, dan aktivis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) di Jakarta pada hari Kamis 18 Desember 2023.

Anies Sapa Relawannya di Surabaya, Titip Tetap Jaga Gagasan Perubahan

Pada kesempatan tersebut, Ganjar mengungkapkan objektivitas serta ketegasannya dalam memilih barisan kabinet serta pengisi jabatan lain di pemerintahan saat dirinya terpilih nanti.

Dengan kata lain, para menteri, komisaris, dan pejabat lainnya nanti akan murni dipilih berdasarkan ekspertis masing-masing untuk dapat bekerja dengan efisien mencapai Indonesia Unggul.

Gus Fawait: Wajah Damai usai Pilpres 2024 Juga Harus Terjadi pada Pilkada 2024

Memberantas KKN memang menjadi salah satu program prioritas pasangan Ganjar-Mahfud. Hal tersebut dibuktikan dengan ucapan Mantan Gubernur Jawa Tengah ini untuk menegakkan meritokrasi di lingkungan pemerintahan, mulai dari Kabinet hingga BUMN. 

Namun, tidak menutup kemungkinan relawan pendukung pasangan presiden-wakil presiden nomor urut 3 ini untuk berada di jabatan pemerintahan atau BUMN, namun relawan itu harus memenuhi persyaratan, kemampuan, serta dianggap mampu untuk memikul tanggung jawab yang akan diberikan dengan baik.

Emil Sebut Rangkaian Pilpres 2024 Final Usai MK Bacakan Putusan

“Dengan adanya informasi ini, semoga membakar api optimis untuk pendukung pasangan Ganjar-Mahfud yang benar-benar ingin membawa Indonesia lebih siap dalam menyongsong Indonesia Emas, menjadi lebih maju dan unggul dimulai dengan memberantas KKN di tingkat pemerintahan dan BUMN.” Kata Aryo Notowidigdo, perwakilan TPM atau Tim Pemenangan Muda Ganjar-Mahfud.

TPM sangat antusias menyambut komitmen sikat korupsi yang digaungkan oleh Ganjar-Mahfud dan hal ini tentunya dengan menempatkan individu - individu yang kompeten dan ini tidak menutup kemungkinan bagi relawan yang memang ekspertis di bidang tersebut. Sehingga, diharapkan para pemegang kepentingan dapat bekerja sat set mewujudkan IndonesiaUnggul serta tulus melayani rakyat.