5 Sarapan Sehat untuk Menjaga Gula Darah Stabil, Penderita Diabetes Harus Tahu!

Nafsu Makan meningkat sebabkan Diabetes
Sumber :
  • Viva.com

Surabaya, VIVA Jatim –Salah satu penyakit kronis yang menjadi momok bagi masyarakat adalah diabestes. Penyakit ini memengaruhi bagaimana tubuh mengelola gula darah. Makanan memainkan peran penting dalam pengendalian diabetes, terutama saat sarapan.

Waspada 5 Penyakit yang Sering Mengintai Usai Lebaran

Sarapan adalah waktu yang krusial untuk penderita diabetes karena membantu mengatur gula darah sepanjang hari. Dalam artikel ini, kita akan membahas lima sarapan sehat untuk penderita diabetes yang akan membantu menjaga gula darah tetap stabil.

1. Oatmeal

Tidak Sarapan di Pagi Hari Ternyata Makin Sehat, Begini Penjelasan Ahli

Oatmeal merupakan opsi sarapan yang sangat baik bagi penderita diabetes. Oatmeal memiliki indeks glikemik rendah, yang artinya karbohidrat di dalamnya diserap perlahan oleh tubuh, sehingga tidak menyebabkan lonjakan gula darah yang tajam.

Oatmeal juga mengandung serat larut, yang membantu mengendalikan kadar gula darah. Untuk menambah rasa, kamu dapat menambahkan potongan buah segar, kayu manis, atau kacang-kacangan.

Hindari Anak dari Susu Berperisa, Bisa Kena Diabetes Sejak Kecil

2. Telur

Telur merupakan sumber protein yang sangat baik untuk sarapan bagi penderita diabetes. Protein membantu mengontrol nafsu makan dan mengatur gula darah. Selain itu, telur juga mengandung lemak sehat dan tidak mengandung karbohidrat, sehingga menjadi pilihan yang aman.

Halaman Selanjutnya
img_title