Polisi Belum Tahu Penyebab Kematian 3 Mahasiswa di Surabaya Usai Pesta Miras

Ilustrasi Tewas
Sumber :
  • Getty Image

Surabaya, VIVA Jatim –Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sukolilo Komisaris Polisi I Made Patera Negara menegaskan, pihaknya belum bisa memastikan penyebab kematian tiga mahasiswa Universitas Narotama Surabaya. Meskipun ketiganya diketahui sempat menggelar pesta minuman keras (miras) sebelum meninggal dunia.

Sempat Kabur ke Jember, Polisi Berhasil Bekuk Terduga Pembunuh Pencari Kepiting di Sukolilo Surabaya

Ia mengatakan, penyebab pasti kematian ketiganya baru diketahui apabila jenazah telah menjalani pemeriksaan forensik oleh pihak yang berwenang sebagai bagian dari proses penyelidikan. Sayangnya, keluarga korban sampai saat ini belum bersedia membuat laporan polisi.

"Mengenai penyebab kematian kami belum bisa memastikan penyebabnya apa, tapi kabar yang berkembang di masyarakat [korban] mati karena miras. Kenapa kami belum bisa memastikan karena apa, karena tidak ada tindakan penyidik dalam hal ini laporan polisi. Keluarga tidak mau lapor polisi," kata I Made kepada Viva Jatim, Senin 8 Januari 2024.

Pencari Kepiting Tewas di Area Tambak Sukolilo Surabaya, Ada Luka Bacok

"Dasar kita melakukan autopsi misalnya, kan laporan polisi. Lah ini laporannya nggak ada," sambungnya.

Ia menjelaskan, pemeriksaan forensik diperlukan untuk mengetahui kemungkinan adanya zat asing di dalam organ tubuh korban. Zat-zat itu nanti akan dibandingkan dengan sejumlah barang bukti yang ada di lapangan guna mencari tahu penyebab kematian korban.

Mayat Wanita Tanpa Identitas Ditemukan Membusuk di Driyorejo Gresik

Kendati belum ada laporan polisi, I Made menegaskan bila pihaknya sempat menggelar penyelidikan awal dengan mendatangi penjual miras dan warung tempat korban menggelar pesta miras.

Disana penjual maupun pemilik warung tak menampik bila ketiganya memang pesta miras dengan menenggak minuman keras jenis Wiski sebelum meninggal dunia.

Halaman Selanjutnya
img_title