Sempat Kabur ke Jember, Polisi Berhasil Bekuk Terduga Pembunuh Pencari Kepiting di Sukolilo Surabaya

Terduga pelaku pembunuhan saat dihadirkan di Polrestabes Surabaya.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –Polisi berhasil membekuk terduga pelaku pembunuhan pencari kepiting di Sukolilo Surabaya. Pelaku berinisial SH yang tak lain sesama pencari kepiting.

2 Perempuan Pengendara Scoopy di Surabaya Terpeleset Tertabrak Mobilio hingga Tewas di TKP

Dikabarkan sebelumnya, seorang pencari kepiting asal Medokan Semampir, berinisial MH (45), ditemukan tewas di area Tambak, Kelurahan Keputih, Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya, Selasa, 19 Maret 2024.

Jasad pria yang biasa dipanggil Doyok itu diduga menjadi korban pembunuhan karena di tubuhnya terdapat luka bacok. 

Anak Anggota DPRD Surabaya Dipolisikan, Diduga Lakukan Penganiayaan

Polisi menyebut, pelaku menghabisi korban karena sakit hati karena korban pernah membuang motornya sebulan sebelum pembunuhan itu terjadi.

"Berawal sebelum peristiwa, sebulan sebelum kejadian, korban dan SH memiliki perselisihan perebutan wilayah tambak kepiting, ada cekcok kemudian korban merespon dengan melempar kendaraan yang digunakan SH ke tambak," kata Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Hendro Sukmono saat konferensi pers di Polrestabes Surabaya, Senin 24 Maret 2024.

Tahanan Polsek Dukuh Pakis Surabaya Kabur, 4 Polisi Diperiksa Propam

Selain membuang motor, pelaku juga mengaku kesal karena sempat cek-cok masalah wilayah pencarian kepiting di lokasi.

Pelaku lantas berangkat ke tambak lebih awal daripada korban sekitar pukul 05.00 WIB dengan membawa sebilah celurit. Namun, karena alat perlengkapan mencari kepitingnya tertinggal, ia sempat menyimpan sajam di sekitar lokasi. 

Halaman Selanjutnya
img_title