Festival Warisan Nusantara Gelar Lomba Tari Kreasi Tingkat Nasional di Surabaya

Balai Pemuda Surabaya lokasi Lomba Tari Kreasi dan Parade Budaya.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim- Mengawali tahun 2024, Festival Warisan Nusantara bekerjasama dengan International Culture Center Malaysia menggelar lomba Tari Kreasi Tingkat Nasional di Balai Pemuda Kota Surabaya.

Hendy Setiono Repnas Serukan Pentingnya Diplomasi Perdagangan Global

Selain lomba tari, acara yang diagendakan berlangsung pada 27 Januari 2024 mendatang itu juga terdapat Parade Budaya.

Direktur Utama Pelita MICE Indonesia Sukanti Swastikawati mengatakan, Festival Warisan Nusantara selama lima tahun terakhir ini kian aktif mencari bibit unggul untuk dijadikan sebagai delegasi budaya Indonesia ke mancanegara melalui berbagai lomba dan parade.

Anies Baswedan ke Jatim, Berikut Jadwal Agenda Kegiatannya 

Hal ini dilakukan juga untuk menarik minat dan keinginan generasi muda Indonesia dalam mempelajari budaya khususnya tarian nusantara yang dikemas dalam kreasi baru sehingga lebih rancak dan mengena khususnya bagi penonton yang belum memahami filosofi budaya Nusantara.

"Sejak lima tahun lalu kegiatan ini aktif dilakukan di berbagai kota besar di Indonesia. Dewan juri dari perlombaan inipun diambil dari kalangan profesional yang non akademik, namun dengan integritas yang tinggi," ucapnya, Selasa 9 Januari 2024.

Tak hanya di Tribun, Sang Kapten Rizky Ridho Dapat Dukungan Teman Kampusnya di UM Surabaya

Perempuan yang aktif sebagai syahbandar perempuan pertama di Indonesia ini menambahkan, saat menjadi juri ia akan dibantu oleh Arga Wijaya sebagai founder dari WMC yaitu Wonderful Madiun Carnival. Yang telah memenangkan berbagai penghargaan Nasional dan Internasional dalam membawa kostum tradisional Indonesia beserta koreografinya pada perhelatan besar dunia.

Lalu juga ditemani Paul Pieter selaku Presiden Direktur Anjungan Nusantara Indonesia yaitu Toko Wisata yang berfokus pada program UMKM Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title