Gol Tunggal Eks Penyerang Timnas Indonesia Pecundangi Gresik United di Gelora Joko Samudro

Pertandingan Gresik United dan Persewar Waropen
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/ Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim- Gresik United harus menelan kekalahan di kandang stadion Gelora Joko Samudro dengan skor tipis 0-1 dari tamunya Persewar Waropen pada babak 12 besar Liga 2 musim 2023/2024 berkat gol tunggal eks penyerang timnas Boas Salossa.

Kabupaten Gresik Kembali Raih Piala Adipura Setelah Penantian 10 Tahun

Kekalahan tersebut menjadi kekalahan perdana di kandang, sekaligus menjadi kekalahan kedua selama babak 12 besar. Saat ini, tim berjuluk Laskar Joko Samudro ini mengemas 3 poin dari 2 kali kalah, 1 kali menang.

Laga yang berlangsung dengan tempo cepat, ketat dengan high pressure dari kedua tim ini sangat berkualitas. Masing-masing pemain menunjukkan kualitas sebagai tim yang bagus.

Hasil Evaluasi, Manajemen Gresik United Pertahankan Beberapa Pemain di Musim 2024/2025

Gresik United memiliki banyak peluang mulai babak pertama maupun di babak kedua. Tapi, tak satupun peluang itu bisa di maksimalkan pemain menjadi gol, terutama pemain pos lini depan yang di huni Samsul Arif, Victor Bertomeu, Dicky Kurniawan dan lainnya.

Sementara Persewar Waropen yang disiplin di lini belakang, bagus di lini tengah dan sesekali mengandalkan serangan balik yang cepat, mampu membuka skor melalui tendangan keras Boas Salossa menit 56 lewat kaki kiri. Hingga skor akhir tidak berubah, tetap 0-1 bagi kemenangan Persewar.

Sempat Unggul, Gresik United Ditahan Imbang PSBS Biak 1-1

Usai pertandingan pelatih Gresik United Agus Indra Kurniawan mengapresiasi pemain yang sudah bekerja dengan mati-matian dengan banyak peluang hingga menit akhir laga.

"Pemain sudah mati-matian bermain di lapangan, apresiasi tinggi kepada semua pemain. Banyak peluang tapi tanpa gol, mungkin ini belum keberuntungan bagi tim," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title