Ungkapan Peserta MilkLife Soccer Challenge: Saya Senang Berkompetisi di Sini

Aksi Locita di MilkLife Soccer Challenge – Surabaya Series 1 2024.
Sumber :
  • MilkLife Soccer Challenge untuk Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Kompetisi sepak bola putri MilkLife Soccer Challenge – Surabaya Series 1 2024 Kategori Usia (KU) 10 dan 12 digelar di Kota Surabaya dari 2 hingga 5 Mei 2024. Bertempat di Lapangan Marinir Bogowonto, para peserta terlihat senang dan bangga bisa berkompetisi di ajang tersebut.

Jadi Tuan Rumah Piala AFF U-19, Pemkot Surabaya Siapkan 2 Stadion

Salah satu peserta KU 12 dari SDN Pacarkeling V/186, Locita Waranggani Olah Nismara, mengungkapkan bahwa dirinya antusias bisa berpartisipasi pada MilkLife Soccer Challenge – Surabaya Series 1 2024. Selain bisa melakukan hal positif dengan berolahraga dan menambah teman, ia juga semakin menyukai sepak bola karena dianggap mengasyikan.

Locita mengaku tertarik dengan dunia sepak bola sejak usia 7 tahun karena sering melihat kakaknya bermain si kulit bundar. “Dari situ saya masuk SSB Mulyorejo selama satu tahun dan sekarang di SSB Bintang Utama. Walaupun sekarang saya masih 9 tahun dan bermain di KU 12, tapi saya sudah mencetak 11 gol,” katanya, Sabtu, 4 Mei 2024. 

Ini Juara Tim Sepak Bola Putri Cilik di Ajang MilkLife Soccer Challenge di Surabaya

Untuk diketahui, ada sebanyak 58 tim yang berlaga di ajang MilkLife Soccer Challenge – Surabaya Series 1 2024. Rinciannya, 42 tim KU 12 dan 16 tim KU 10. Mereka semua dari Madarasah Ibtidaiyah (MI) maupun Sekolah Dasar (SD) yang berada di Surabaya dan sekitarnya. Turnamen ini digagas oleh Bakti Olahraga Djarum Foundation bersama MilkLife.

Sejak awal tahun 2024, kompetisi ini sudah berjalan di Kudus, Jawa Tengah, dan kini di Kota Surabaya. Selanjutnya akan digelar Jakarta dan Tangerang, lalu pada Juni di Kudus dan Bandung, Juli (Yogyakarta & Solo), Agustus (Semarang), September (Surabaya & Kudus), Oktober (Bandung, Yogyakarta & Solo), November (Jakarta, Tangerang, & Semarang), Desember (Kudus).

Indonesia Kalah Lagi di Piala Asia U-23, Ceramah Kocak Kiai Ini Terngiang

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin mengatakan, MilkLife Soccer Challenge mulai meluas di luar kota Kudus karena respons positif dan antusias yang cukup tinggi dari gelaran yang sudah berjalan. Kali ini Surabaya dipilih karena dinilai sebagai lumbung potensial bibit-bibit muda pesepak bola putri. Di Kota Pahlawan juga ada klub Persebaya Putri. 

“Djarum Foundation berkomitmen untuk menyebarluaskan minat dan kecintaan sepak bola putri mulai dari KU 10 dan KU 12 di Tanah Air. Tahun ini kami menggelar di luar kota Kudus, karena banyak permintaan agar MilkLife Soccer Challenge tidak hanya berpusat di satu kota saja. Surabaya menjadi titik pertama turnamen ini setelah digelar di Kudus,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title