Jakpro Targetkan Revitalisasi Rumput JIS Oktober sudah Selesai

Jakarta International Stadium (JIS)
Sumber :
  • Viva

Jakarta, VIVA Jatim – Rumput Jakarta International Stadium (JIS) saat ini tengah diganti sesuai dengan standar FIFA. Hal itu ditegaskan oleh Iwan Takwin selaku Direktur Utama (Dirut) PT Jakarta Propertindo (JakPro).

Renovasi Stadion Gelora Joko Samudro, Bupati Gresik Sebut Anggarannya Rp 108 M

Iwan mengatakan bahwa Jakpro masih berperan sebagai pengelola dalam revitalisasi JIS. Iwan menargetkan revitalisasi itu juga akan selesai pada bulan Oktober  

"Lagi berproses (diganti). Pengelolaan masih Jakpro. Sesuai time line semua Oktober itu harus selesai," ujar Iwan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis, 27 Juli 2023.

Dibangun Sesuai Standar FIFA, Stadion Surajaya Lamongan Mulai Dilakukan Dibongkar

Iwan juga mengaku Jakpro siap jika pertandingan Piala Dunia U-17 digelar di JIS. Namun, Jakpro juga masih sedang mengkaji dan menganalisis mengenai rencana penggantian rumput JIS dengan rumput lapangan golf. 

“Ini masih dianalisa kan. Namanya perencanaan ini kan. Masih dianalisa. (JIS) Siap karena kita kan sebagai pemilik venue apapun kita lakukan maksimal untuk bisa digunakan untuk mendukung event internasional ini," ujarnya. 

Dibangun Sesuai Standar FIFA, Begini  Desain Baru Stadion Surajaya Lamongan

Sebelumnya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono membeberkan anggaran biaya untuk mengganti rumput yang ada di lapangan Jakarta Internasional Stadion (JIS) untuk memenuhi standar FIFA. 

Untuk mengganti satu lapangan, kata Basuki, Kementerian PUPR akan mengucurkan dana sebesar Rp 6 miliar. Hal tersebut juga sudah dikoordinasikan dengan ahli, yaitu Qamal Mustaqim.

Halaman Selanjutnya
img_title