Profil Addin Jauharuddin, Ketum Terpilih Pimpinan Pusat GP Ansor

Addin Jauharuddin, Ketum Terpilih PP GP Ansor di KM Kelud
Sumber :
  • Istimewa/Viva Jatim

Semarang, VIVA Jatim-Peserta Kongres XVI GP Ansor bersepakat penerus tongkat estafet kepemimpinan Yaqut Cholil Qoumas diserahkan kepada Addin Jauharuddin.

Jelang Lebaran, Kemenag Cairkan Insentif Guru PAI Non ASN Per Orang Dapat Rp1,5 Juta

Ia terpilih sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor 2024-2029 secara aklamasi di KM Kelud yang berlayar dari Tanjung Priok Jakarta menuju Tanjung Emas Semarang pada Jumat, 2 Februari 2024.

Profil Addin Jauharuddin

Titah Ketum Addin Jauharudin soal Konferwil Ansor Jatim: Harus Satu Komando!

Sebelum aktif dalam GP Ansor, Addin merupakan kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Di organisasi itu, ia bahkan pernah mengemban amanah sebagai pucuk pimpinannya, yakni menjadi Ketua Umum untuk masa khidmah 2011-2013.

Di Kongres XVI GP Ansor ini juga, Addin dipercaya sebagai Ketua Pelaksana. Addin merupakan kader GP Ansor kelahiran Cirebon, Jawa Barat. 

Pelindo Regional 3 Siapkan 20 Terminal Penumpang Antisipasi Lonjakan Pemudik Lebaran 2024

Di dalam kepengurusan Pimpinan Pusat GP Ansor masa khidmah 2016-2021, Addin Jauharudin merupakan anak buah Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang diamanahi sebagai Bendarara Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor. 

Dilansir dari berbagai sumber, Addin Jauharuddin sebelumnya pernah menjabat sebagai komisaris di beberapa perusahaan BUMN seperti di PT Pos Indonesia dan PT Garam.

Halaman Selanjutnya
img_title