Pemilu 2024 Digelar Rabu Legi, Hari Banteng Lumpuh menurut Weton Jawa Kuno

Pemilih saat memasukan surat suara ke kotak suara Pemilu 2024
Sumber :
  • VIVA Jatim/Mokhamad Dofir

Surabaya, VIVA Jatim – Pesta demokrasi di tanah air telah sukses dilaksanakan. Melalui pemilihan umum (Pemilu), Indonesia akan memiliki pemimpin baru yang dipilih secara langsung oleh rakyat. Namun, terlepas dari hal itu, Pemilu 2024 yang digelar pada Rabu, 14 Februari 2024 tersebut menjadi sorotan di dunia maya. 

KPU Kota Mojokerto Tetapkan 25 Anggota DPRD Terpilih, 13 Wajah Baru

Salah satu yang menjadi sorotan publik adalah penentuan hari pelaksanaan yang bertepatan dengan Rabu Legi. Dalam weton Jawa Kuno, Rabu Legi tanggal 14 Februari 2024 itu bertepatan dengan wuku Julung Wangi

Dikutip dari VIVA, Rabu, 21 Februari 2024, dalam ramalan budaya Jawa, setiap hari sebenarnya dianggap memiliki makna tertentu serta prediksi dari kejadian yang mungkin bisa terjadi.

Sah! Berikut Daftar 50 Nama Caleg Terpilih DPRD Mojokerto 2024-2029

Begitu juga dengan Rabu Legi pada 14 Februari 2024 kemarin yang menjadi waktu masyarakat Indonesia mencobolos pilihan calon pemimpin negeri ini. Dikutip dari kanal YouTube Mbah Sunan, menjelaskan bahwa hari Rabu Legi ini memiliki keberuntungan yang lemah pada bulan Februari.

Hal itu berdasarkan hasil perhitungan keberuntungan berdasarkan aspek laksnya hoki yang memiliki neptun 12, menunjukkan bahwa keberuntungannya bisa dibilang sedikit melemah.

KPU Mojokerto Tetapkan 50 Caleg Terpilih DPRD, PKB Jadi Pemenang

Selain itu menurut keterangan sumber, Hari Rabu Legi juga kerap dianggap sebagai waktu mengerikan bagi orang dengan kelahiran weton tertentu, yakni Minggu Wage, Minggu Pon, dan Senin Wage.

Mbah Sunan menyarankan agar pemilik weton tersebut harus lebih berhati-hati, terutama dalam mengerjakan pekerjaan penting atau merencanakan perjalanan jauh.

Halaman Selanjutnya
img_title