Viral Kisah Pria di Sumatera Utara, Pindah Agama gegara Keinginan Terkabul

Tangkapan layar YouTube Layar Kesaksian
Sumber :
  • Viva.co.id

Surabaya, VIVA Jatim – Terlahir dari keluarga muslim yang taat beragama, Jamal Dodi Pasaribu adalah satu diantara sekian banyak orang yang juga patuh mengikuti ajaran agama. Namun perjalanan spiritualnya yang tak biasa, membuatnya harus berpindah keyakinan dengan menjadi seorang Kristiani.

Teguhkan Iman, Waspada Berbagai Fitnah Dajal di Akhir Zaman

Lantas seperti apa kisahnya? Ia pun menceritakan perjalanan spiritualnya itu melalui kanal YouTube LAYAR KESAKSIAN. Dikutip dari VIVA, Kamis, 22 Februari 2024. 

Dalam ceritanya itu, ia mengaku jika sejak kecil ia sangat taat dengan agama Islam. Suatu ketika ia harus pergi ke suatu tempat mengikuti ayahnya bekerja.

Kilas Balik Sejarah 4 Perang Besar dalam Islam di Bulan Syawal

Ada pengalaman yang kurang mengenakkan baginya. Sebab, kehadirannya ditolak oleh warga pada tahun 1996 saat ingin mengaji di sebuah masjid. Lalu ia berjanji bakal menjadi seorang muslim yang bisa melebihi ketaatannya di penduduk tersebut.

Setelah berkomitmen ingin menjadi Islam yang lebih baik dari penduduk di sana, setiap lomba-lomba dia selalu juara. Saat memasuki SMP ia sudah pandai adzan. Menurutnya, penduduk di sana Islamnya kurang taat. Sebab, masjidnya jarang penuh.

Respon PBNU soal Pendeta Gilbert yang Olok-olok Salat dan Zakat

Mengapa dia sangat taat dengan agama Islam kala itu? Karena orang tuanya selalu membelikan dia sebuah buku-buku soal neraka.

“Saya paling takut ketinggalan sholat. Karena tiap Minggu (saat kecil), kalau Mama ke pasar selalu belikan saya buku-buku tentang neraka. Jadi buku-buku itulah saya baca dan menjadi takut akan neraka,” ujarnya, dikutip Kamis, 22 Februari 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title