Kriteria Calon Suami Ideal menurut Ustaz Hanan Attaki: Tajir dan Bertanggungjawab

Ustaz Hanan Attaki
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim – Setiap wanita pasti memiliki kriteria tersendiri mengenai pria yang akan dijadikan calon pasangannya. Namun terkadang yang didamba-dambakan justru berbanding terbalik dari yang diharapkan. Pada titik ini wanita terkadang merasa bingung seperti apa sih kriteria calon suami ideal

Kata Ustaz Hanan Attaki Begini Jika Ditanya Kapan Nikah dan Punya Anak saat Lebaran

Hal demikian juga ditanyakan seorang aktris cantik Celine Evangelista saat mengikuti kajian bersama Ustaz Hanan Attaki. Mantan istri Stefan William itu pun menanyakan perihal ciri-ciri imam yang ideal dalam rumah tangga. Sehingga kehidupannya bisa menjadi lebih baik.

"Gimana caranya kita bisa tau ciri-ciri imam yang baik buat kita, karena kan pasti kita mencari pasangan untuk kehidupan yang lebih baik. Apalagi kalau udah pernah gagal, biar gak gagal lagi," tanya Celine pada Ustaz Hanan Attaki, dikutip dari VIVA, Kamis, 29 Februari 2024.

5 Tanda Pria Ideal yang Tepat Dinikahi menurut Ustaz Hanan Attaki

Ustaz Hanan Attaki pun menjelaskan bahwa dalam Islam mencari pasangan identik dengan taaruf. Namun, Ustaz Hanan menegaskan bahwa taaruf itu bukan pacaran syariah.

"Taaruf itu bukan pacaran syariah, karena sekarang kan ada istilah pacaran syariah. Bangunin Tahajud misalnya. Taaruf bukan kaya gitu. Bukan deket terus ngerasa nyaman, tapi dalam nuansa-nuansa yang sama kaya gosip syariah. Kaya gimana? 'Astaghfirullah gak nyangka yah.' Gosipnya pake Astaghfirullah," katanya mulai bercanda.

Dukung Penuh Dakwah Ustaz Hanan Attaki, NBI Ajak Sowan KH Said Aqil Siradj

"Taaruf itu bukan pacaran Islam. Taaruf itu adalah cara kita untuk mempelajari seseorang yang serius, apakah dia masuk kriteria calon suami atau istri," sambungnya.

Lebih lanjut Ustaz Hanan Attaki menjelaskan, yang harus dicari dari calon pasangan bukan hanya sekadar dekat dan merasa nyaman. Lalu, bagaimana kriteria suami yang ideal?

Halaman Selanjutnya
img_title