520 Pesepeda Dholo KOM 2024 Lewati Kelok Sembilan di Kediri

Atlet sepeda dalam Kediri Dholo Kom 2024
Sumber :
  • Istimewa

Kediri, VIVA Jatim-Total sebanyak 520 pesepeda dalam event Kediri Dholo KOM 2024 hadir dan siap menaklukkan kelok sembilan, Minggu, 14 Juli 2024.  Event olahraga bersepeda terbesar di Kediri ini mengambil start di Monumen Simpang Lima Gumul. Lalu, finish di Parkir Area Wisata Air Terjun Dholo, Kecamatan Mojo Kediri.

Raih 161 Poin, Kecamatan Gresik Kota Juara Umum Porkab 2024

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kediri, Nur Miftahul Fuad mengatakan bahwa event ini merupakan sport tourism yang memadukan olahraga dan wisata. Wisata Kabupaten Kediri tidak hanya level nasional namun juga Internasional.

"Terbukti dari 520 cyclist ada dari 8 luar negeri ikut berpartisipasi. Mereka sangat penasaran dan siap menaklukan Kediri Dholo KOM dimana terkenal dengan Kelok 9 dan tanjakan gigi 1 yang hanya ada 2 lokasi di dunia. Yakni di San Fransisco dan Kediri Indonesia," ulas Nur Miftahul Fuad di Hotel Fave, Sabtu, 13 Juli 2024.

Buka Pekan Olahraga ASN Pemprov Jatim, Ini Pesan Utama Pj Gubernur Adhy Karyono

Peserta komunitas cyclist Kopi Durian, Pulung Agustanto menerangkan bahwa acara ini memiliki multi efek luar biasa. Bukan hanya ekonomi namun juga menggairahkan bagi anak muda yang berpotensi menjadi atlet.

"Faktanya beberapa atlit berasal dari Kediri. Sehingga dengan gelaran ini bisa menjadi wahana kompetisi dan capaian prestasi atlit muda," jelas Pulung.

Rampung Akhir Tahun, Pembangunan Stadion Surajaya Lamongan Capai 25 Persen

Pria yang saat ini terpilih Anggota DPR RI ini menjelaskan ia bersama 10 cyclist dari Jakarta secara spesial hadir untuk mengikuti acara ini. Ia memuji atas kesiapan acara yang digelar dengan sangat profesional. Sehingga serasa mengikuti event sepeda di luar negeri.

"Kita wajib bangga, walaupun eventnya di Kediri namun pelaksanannya sangat profesional sekali. Sudah mencapai mendekati level penyelenggaraan Internasional," tambah Pulung yang mengaku takjub saat tadi pagi mengaku sudah menjajal rute track Kediri Dholo KOM. 

Halaman Selanjutnya
img_title