Pemkot Surabaya Siapkan Area Indoor Berskala Dunia di Hitech Mall

Wali Kota Eri meninjau skatepark di Kalimas Surabaya.
Sumber :
  • Humas Pemkot Surabaya

Surabaya, VIVA JatimWali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan bahwa Pemerinta Kota Surabaya menyiapkan area indoor berskala internasional di kawasan Hitech Mall. Di sana akan ada area penggali potensi anak-anak muda Kota Pahlawan untuk bisa mengembangkan talenta dirinya. 

Eri Cahyadi Optimis Menang Mutlak Lawan Kotak Kosong di Pilkada Surabaya

“Kita juga akan membangun skatepark indoor berskala internasional di Hitech Mall. Karena Hitech Mall akan saya jadikan tempatnya anak muda, ada skateboard, e-sport, dan macam-macam di lantai atas yang bekasnya bioskop,” kata Eri saat meninjau Skatepark Kalimas Surabaya dalam keterangannya diterima VIVA Jatim pada Sabtu, 7 September 2024.

Sebab, Eri ingin mengintegrasikan eks Taman Remaja Surabaya (TRS) dan Taman Hiburan Rakyat (THR) dengan Hitech Mall. Yaitu, menjadi area multifungsi dengan konsep MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition) yang berkorelasi dengan ruang publik untuk komunitas dan menampung kegiatan kreasi (creation), produksi (production), distribusi (distributor), konsumsi (consumption), hingga konservasi (archiving) masyarakat Surabaya. Baik secara indoor maupun outdoor.

Bukan Cuma Surabaya, 4 Daerah di Jawa Timur Ini Berpeluan Diikuti Pasangan Tunggal

“Biar Hitech Mall menjadi area skena (tempat berkumpul) anak muda. Arahan Pak Wali di Lt 4 bekas bioskop digunakan untuk skatepark indoor. Lalu obstacle portable ada di basement, sekarang diutamakan aktivasi di basement dan Lt 1, sedangkan Lt 4 bertahap,” katanya.

Dalam kesempatan meninjau Skatepark Kalimas, Eri berdiskusi dengan perwakilan komunitas skateboard dan BMX, membahas desain area atau track obstacle (rintangan) berseluncur yang akan dilakukan perbaikan atau revitalisasi. 

Eri-Armuji Daftar ke KPU Surabaya, PDIP Sediakan Panggung Hiburan

Eri mengatakan, ada dua area skatepark yang direvitalisasi oleh Pemkot Surabaya, yakni di area Taman Bungkul dan Skate & BMX Park Kalimas yang berada di belakang Plaza Surabaya. Untuk skatepark di area Taman Bungkul, ditargetkan akan selesai terlebih dahulu dalam dua minggu mendatang.  

“InsyaAllah untuk di Bungkul, ditargetkan selesai dua minggu lagi dan akan dibuat untuk FORDA (Festival Olahraga Masyarakat Daerah). Untuk yang di skatepark belakang Plaza Surabaya juga sama, akan direvitalisasi dan gambar desainnya juga sudah dilihat oleh komunitas,” kata Eri. 

Halaman Selanjutnya
img_title