Hemat Pinjaman Online atau Pinjam di Bank? Simak Tips Berikut Ini

Ilustrasi uang.
Sumber :
  • viva.co.id

Surabaya, VIVA JatimPinjaman adalah salah satu solusi untuk memenuhi kebutuhan keuangan yang mendesak. Ada dua jenis pinjaman yang bisa Anda pilih, yaitu pinjaman bank dan pinjaman online. Kedua jenis pinjaman ini memiliki perbedaan yang signifikan, baik dalam proses pengajuan, bunga pinjaman, maupun jaminan. 

102 Brand Ikut Pameran IFBC di Surabaya, Perlebar Peluang Usaha Waralaba

Sebagaimana diketahui, pinjaman online terkenal dengan kemudahan dalam pencairan dana yang cepat. Sementara pinjaman bank, sering dianggap lebih menguntungkan jika digunakan dalam jangka panjang.

Pinjam di Bank

Berantas Judi Online, LinkQu Buka Layanan Aduan Lewat E-mail

Salah satu keunggulan utama dari pinjaman bank adalah kemampuannya untuk menyediakan pinjaman dengan nominal yang lebih besar. Tergantung dengan lembaga keuangan, jaminan yang diberikan, dan kondisi keuangan nasabah, limit pinjaman di bank bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Keuntungan ini bisa sangat bermanfaat jika Anda membutuhkan dana dalam jumlah besar. Misalnya, untuk renovasi rumah atau memulai bisnis. Selain itu, suku bunga yang ditawarkan oleh bank biasanya lebih rendah dibandingkan dengan pinjaman online. 

BSI Gelontorkan Rp 1,8 Triliun Kembangkan Ekosistem Halal di 3 Sektor Strategis

Bunga yang lebih terjangkau, membuat beban cicilan bulanan dari pinjaman bank cenderung lebih mudah dilunasi, sehingga Anda dapat mengelola keuangan dengan lebih baik.

Pinjaman Online

Halaman Selanjutnya
img_title