Mobil Buatan Indonesia Ini Bakal Jadi Kendaraan Delegasi KTT ASEAN

Wuling Air ev KTT ASEAN 2023
Sumber :
  • Dok: Wuling Motors

JatimWuling Motors kembali menunjukkan komitmennya untuk mendukung mobilitas ramah lingkungan dalam gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023 pada 9-11 Mei 2023. Wuling menghadirkan mobil listrik Air ev sebagai kendaraan resmi para delegasi KTT ASEAN 2023

Kece Trevel Pass Diburu Wisatawan, All You Can Trip Hampir Ludes

Hal ini diumumkan oleh President Director Wuling Motors, Shi Guoyong, yang menyatakan bahwa langkah ini adalah wujud nyata dari komitmen Wuling dalam menciptakan udara yang lebih bersih dan ramah lingkungan di masa depan.

Dikutip dari VIVA, Wuling Air ev mempunyai keunggulan sebagai kendaraan listrik yang diproduksi di Indonesia. Mobil ini mampu menempuh jarak hingga 300 km dalam satu kali pengisian baterai penuh, yang dianggap sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan mobilitas para delegasi selama KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. 

Minat Masyarakat Beli Mobil Baru Menurun di 2023, Berikut Daftar Penjualan Paling Laris

Dalam gelaran KTT ASEAN ke-42, Wuling menyiapkan 50 unit Air ev Long Range berwarna Pristine White yang dirakit secara lokal di Cikarang, Jawa Barat. Setiap unit telah dihiasi dengan livery khusus KTT ASEAN 2023 dengan corak khas Labuan Bajo.

Sebagai showcase yang penting bagi Indonesia untuk menunjukkan keseriusannya dalam bertransisi menuju energi bersih, KTT ASEAN 2023 menjadi platform yang tepat bagi Wuling untuk menjadi bagian penting dalam ekosistem mobil listrik di Indonesia.

Wuling Luncurkan BinguoEV di Surabaya, Nikmati Mobil Listrik Nyaman dan Elegan

Selain itu, mereka juga menyiapkan sentra pelayanan dan perawatan untuk seluruh unit Air ev di Labuan Bajo. Tim purnajual Wuling akan siaga untuk memantau dan memastikan kondisi unit yang berpartisipasi dalam KTT ASEAN 2023 tersebut dalam kondisi prima. 

Hal ini diakui oleh Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara, Setya Utama, saat prosesi serah-terima simbolis kepada Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia pada Sabtu lalu. 

Halaman Selanjutnya
img_title