6 Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan yang Wajib Diketahui, Bisa Buat Diet Lho!

Buah Naga
Sumber :
  • Viva

Surabaya, VIVA JatimBuah naga, juga dikenal sebagai pitaya, adalah buah eksotis yang berasal dari kawasan Amerika Tengah, tetapi sekarang telah menyebar ke seluruh dunia termasuk ke Indonesia. Buah yang satu ini dikenal karena manfaat kesehatan dan kelezatannya. 

Mau Awet Muda seperti Ade Rai? Hindari 10 Makanan Ini, Nomor 7 Tak Disangka

Buah dengan warna kulit yang cerah dan daging yang lembut ini tidak hanya menawarkan pengalaman rasa yang unik, tetapi juga menyediakan sejumlah manfaat kesehatan yang menakjubkan. Mari kita eksplorasi beberapa manfaat luar biasa dari buah naga ini. 

1. Kaya akan Antioksidan

Konsumsi 5 Jenis Minuman Ini, Ampun Kendalikan Kadar Kolesterol

Buah naga mengandung berbagai jenis antioksidan, termasuk betasianin, fitokimia yang memberikan warna merah muda pada buah ini. Antioksidan membantu melindungi tubuh dari kerusakan radikal bebas. 

Sebab, radikal bebas dapat menyebabkan penuaan dini dan penyakit kronis seperti kanker. Dengan mengonsumsi buah naga, Anda dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda dan melindungi sel-sel Anda dari kerusakan. 

Aneka Manfaat Tempe untuk Kesehatan, Jadi Sumber Protein Terbaik

2. Mendukung Kesehatan Jantung

Kandungan serat yang tinggi dalam buah naga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam darah dan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL). Ini membantu menjaga kesehatan jantung dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.  

Halaman Selanjutnya
img_title