5 Langkah Mudah Tampil Memukau dengan Pakaian Batik, Jadi Lebih Pede

Desain batik akulturasi Indonesia-Tionghoa
Sumber :
  • Viva.co.id

Surabaya, VIVA Jatim – Hari ini, Senin, 2 Oktober 2023 merupakan Hari Batik Nasional. Momen ini menjadi satu kesempatan untuk mengapresiasi warisan budaya leluhur. Batik adalah satu karya seni dengan nilai budaya yang amat tinggi. Karenanya, batik menjadi style busana khas yang hanya ada di Indonesia.

Dekranasda Bina Perajin Batik Khas Gresik, Optimis Go Internasional!

Buat kamu yang hari ini ingin memeriahkan momen Hari Batik Nasional dengan tampil gaya dengan batik, berikut 5 rekomendasi baju batik wanita yang bisa bikin kamu makin modis di Hari Batik Nasional.

“Untuk bisa tetap tampil modis di Hari Batik Nasional, Tokopedia membagikan lima tips memilih jenis baju batik wanita yang sesuai dengan berbagai jenis kegiatan serta memberikan rekomendasi brand lokal yang bisa jadi pilihan masyarakat di hari yang spesial ini,” kata Head of Category Development Tokopedia, Aldhy Darmayo, dilansir dari VIVA, Senin, 2 Oktober 2023.

Tembus Pasar AS hingga Jepang, Batik Aromaterapi asal Madura Raup Banyak Hasil

1. Atasan batik kasual yang colorful berikan kesan playful

Atasan batik kasual bisa dipadupadankan dengan berbagai jenis bawahan. “Padukan atasan batik berwarna cerah dengan rok atau celana jeans. Bisa juga menggunakan sneakers sebagai pelengkap penampilan yang casual dan playful,” kata Aldhy.

Mulailah Catat Keuangan Bisnis UMKM Anda Selama Ramadan 2024

Salah satu pelaku usaha lokal di Tokopedia yang menyediakan pilihan atasan batik dengan desain dan cutting yang modern adalah PART of Nona Rara. “PART of Nona Rara sangat antusias berkreasi menciptakan produk-produk batik nusantara dengan kesan modern. Misi kami adalah memproduksi baju batik yang berkualitas dengan harga yang terjangkau,” ungkap Founder PART of Nona Rara, Pipiet Noorastuti.

2. Pakai outer batik untuk tampil lebih modis

Halaman Selanjutnya
img_title