Hindari 5 Kebiasaan Buruk Ini, Bisa Merusak Mr P secara Permanen

Ilustrasi penis
Sumber :
  • Viva.co.id

Surabaya, VIVA JatimPenis atau Mr P menjadi salah satu unsur penting dalam kehidupan seorang pria. Namun tak jarang abai dengan kondisi kesehatannya. Kesehatan Mr P setiap pria ditentukan oleh kebiasaan yang dijalani. Sebagaimana organ-organ lain, kondisi penis juga dapat dipengaruhi oleh pola hidup yang kurang memperhatikan kesehatan.

Mau Awet Muda seperti Ade Rai? Hindari 10 Makanan Ini, Nomor 7 Tak Disangka

Dikutip dari VIVA, Rabu, 22 November 2023, menurut Dr Siyamak Saleh, ada 5 kebiasaan yang diketahui dapat memberikan pengaruh negatif bagi kesehatan Mr P. Oleh karena itu, kebiasaan ini perlu dijauhi oleh remaja lelaki hingga pria dewasa.

1. Merokok

Konsumsi 5 Jenis Minuman Ini, Ampun Kendalikan Kadar Kolesterol

Menurut para ahli, kebiasaan merokok dapat menyebabkan ukuran penis mengecil. Pada saat yang sama, kebiasaan ini juga dapat meningkatkan risiko disfungsi ereksi dan memengaruhi kesuburan pria. Hal ini bisa terjadi karena racun di dalam rokok dapat menyebabkan kerusakan pembuluh darah di Mr P.

Informasi ini diperkuat oleh sebuah studi yang dilakukan oleh tim peneliti dari Boston University of Medicine. Studi ini menemukan bahwa pria yang merokok memiliki ukuran Mr P yang lebih pendek.

7 Langkah Jitu dan Mudah Turunkan Berat Badan Usai Lebaran

2. Minum Alkohol

Kebiasaan mengonsumsi alkohol juga dapat membawa pengaruh buruk lewat beberapa cara. Yang pertama, kebiasaan mengonsumsi alkohol dapat menyebabkan gangguan pada dorongan seksual pria.

Halaman Selanjutnya
img_title