Khofifah Ajak Perkuat NU dalam Menjaga NKRI saat Hadiri Acara di Lampung

Khofifah saat menghadiri acara Muslimat NU Lampung
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Lampung, VIVA Jatim – Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa menghadiri Pengajian Akbar yang diselenggarakan oleh PW Muslimat NU Lampung di Lapangan Cipta Karya Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Jumat, 12 Januari 2024.

Momen Bersejarah, Pesantren Pertama NU Diresmikan di Jepang oleh Dubes RI

Kehadiran Khofifah disambut meriah oleh ribuan jamaah Muslimat NU se Provinsi Lampung yang telah memenuhi lapangan. Acara ini turut dihadiri oleh muballigh kondang Gus Miftah Maulana Habiburrahman atau yang biasa dipanggil Gus Miftah untuk memberi Mauidhoh Hasanah.

Di hadapan ribuan jamaah, Khofifah mengapresiasi antusiasme Muslimat Lampung yang hadir dalam acara tersebut. Ia mendoakan para jamaah yang berjuang untuk NU dan Muslimat NU mendapatkan limpahan keberkahan. Termasuk dengan memeriahkan setiap acara pengajian semacam ini.

Khofifah Belum Lirik PKB Maju di Pilgub Jatim, Cak Imin: Kalau Daftar Kita Sambut

“Mudah-mudahan ini semua menjadi amalan jariyah kita semua dan memudahkan kita untuk masuk ke surganya Allah SWT,” ujarnya.

Khofifah kemudian mengutip Al-Quran Surat Az Zumar ayat 73, yang artinya 'Dan orang-orang yang bertakwa kepada Tuhannya diantar ke dalam surga secara berombongan. Sehingga apabila mereka sampai kepadanya (surga) dan pintu-pintunya telah dibukakan, penjaga-penjaganya berkata kepada mereka, Kesejahteraan (dilimpahkan) atasmu, berbahagialah kamu. Maka masuklah kamu di surganya Allah kekal di dalamnya'.

Khofifah Puji Rektor Unair Susun Konsep Pendidikan Indonesia Maju

"Kita sebagai Muslimat NU, sebagai keluarga besar NU, ketika para pendiri NU, Hadratussyeikh Kyai Hasyim Asyari, Kyai Abdul Wahab Hasbullah, dan hadratussyeikh lainnya masuk surga, mudah-mudahan kita masuk dalam rombongan beliau masuk surganya Allah," ujarnya.

“Hadratussyeikh pernah bilang siapa yang berjuang di NU, termasuk Muslimat NU, Fatayat NU, Ansor NU, Banser NU akan diakui sebagai santrinya dan keluarganya,” imbuh Khofifah.

Halaman Selanjutnya
img_title