Tim Gabungan Evakuasi Rumah Roboh Akibat Hujan Deras di Trenggalek

Suasana kerja bakti pembersihan rumah roboh oleh Tim Gabungan.
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Trenggalek, VIVA Jatim –Satu unit rumah milik Simon (45) warga di RT 17 RW 06, Kelurahan Ngantru, Kecamatan Trenggalek mengalami rusak berat setelah tak kuat menahan guyran hujan pada Rabu, 18 Januari 2024.

Respons Mas Dhito Masuk Bursa Cawagub dari PDIP Pendamping Khofifah

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Trenggalek, Stefanus Triadi Atmono mengungkapkan pagi ini dilakukan pembersihan. Pembersihan puing-puing genteng dan rangka rumah dibantu oleh tim gabungan dan warga sekitar.

"Pagi ini dilakukan kerja bakti pembersihan material rumah roboh yang ditempati saudara Simon di Kelurahan Ngantru RT 17 RW 06 Kauman Kelurahan Ngantru," ungkap Stefanus Triadi Atmono dalam keterangannya, Kamis, 18 Januari 2024.

PDIP Kuasai DPRD Trenggalek, PKB Posisi Kedua

Ia menjelaskan bahwa kronologis kejadian terjadi pada, hari Rabu pukul 15.00 WIB. Salah satu warga yang melapor adalah Kuswanto. Kejadian rumah roboh tersebut karena hujan deras yang mengguyur sekaligus rumah tua.

Mendapat laporan, BPBD Trenggalek berkordinasi dengan tiga pilar, Ketua RT dan RW serta warga ikut mengamankan tempat kejadian. Tidak ada korban jiwa dalam robohnya rumah Simon.

Ratusan Pedagang Bakal Geruduk Pendapa Trenggalek gegara Retribusi Mencekik

"Akibat satu unit rumah roboh kerugian ditaksir kurang lebih Rp 25 juta," terangnya.

Langkah yang diambil usai ke lokasi, petugas melakukan pemutusan arus listrik supaya tidak membahayakan. Sekaligus mengevakuasi penghuni rumah pria yang bekerja sebagai tukang becak.

Halaman Selanjutnya
img_title