218 UMKM Binaan NasDem Jatim akan Pamerkan Produk di NUTS Jakarta

UKM binaan NasDem Jatim pameran di Nuts Jakarta.
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Jatim – Sebanyak 218 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) akan diberangkatkan NasDem Jatim untuk mengikuti pameran NasDem UMKM Trade Show (NUTS) di Jakarta Convention Center (JCC) pada 9-11 Nopember 2022. 

Biro Perekonomian Jawa Timur Dorong Penggunaan Produk UKM Lewat Jatim Economic 2024

UMKM yang diberangkatkan merupakan binaan NasDem Jatim dan berasal dari seluruh daerah se Jatim. Mereka dibekali pelatihan fadilitasi serta pendampingan oleh seluruh anggota Fraksi DPRD Jatim. Hal tersebut dilakukan dengan harapan dapat membangkitkan ekonomi bawah pasca Pandemi COVID-19. 

“Kami sangat serius untuk membina dan memajukan UMKM Jawa Timur dengan membantu pemasaran, salah satunya mengikutsertakan dalam pameran Nasdem UMKM Trade Show ini,” Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Jatim, Suyatni, Rabu 9 November 2022. 

Respons Menohok PKS soal Pertemuan Surya Paloh dengan Prabowo

Wakil Ketua Bidang Pemuda Dan Olahraga DPW Nasdem Jatim, Deny Prasetya mengatakan hal yang sama. Pihaknya akan mengawal para pelaku UMKM Jatim, agar selalu produktif dan produknya dapat dikenal serta laku di level nasional hingga ke manca negara. 

“Kami yakin dengan cara inilah, pelaku UMKM Jawa Timur bisa percaya diri dan omset mereka bertambah,” ujar politisi asal Dapil Jember-Lumajang ini. 

Koalisi Perubahan Berlanjut di Pilkada, Sekjen Nasdem: Dimulai dari DKI Jakarta

Ia menjelaskan, produk yang dibawa UMKM ke NUTS di antaranya olahan makanan, kopi, sambal, kerajinan tangan, batik, hingga olahan holtikultrura. Di tempat tersebut, para UMKM yang datang nantinya dapat juga mengikutu, kegiatan lainnya seperti talk show dari Kemenkominfo, Kementan, Tokopedia, serta bertemu dengan buyer besar. 

“Selain memasarkan produknya, pelaku UMKM asal Jatim ini bisa menambah ilmu,” pungkas Deny.