Duet Gus Barra-Rizal Resmi Deklarasi Jadi Cabup-Cawabup Mojokerto 2024

Deklarasi Gus Barra-Rizal Jadi Cabup-Cawabup Mojokerto 2024
Sumber :
  • VIVA Jatim/M Luthfi Hermansyah

Mojokerto, VIVA Jatim - Muhammad Al Barra atau Gus Barra dan dr Muhammad Rizal Octavian resmi mendeklarasikan diri sebagai pasangan calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) di Pilkada Mojokerto 2024.

Kekuatan Dua Sosok Kiai di Pilbup Mojokerto 2024, Dua Kandidat Berebut Suara Nahdliyyin

Deklarasi pasangan berakronim Mubarok ini berlangsung di Institut KH Abdul Chalim (IKHAC), Pacet, Mojokerto, pada Minggu, 4 Agustus 2024. Acara ini dihadiri oleh ayahanda Gus Barra, KH Asep Saifuddin Chalim dan ayahanda Rizal sekaligus mantan Bupati Mojokerto periode 2000-2008, Achmady.

Pasangan Mubarok diusung 6 parpol di parlemen Kabupaten Mojokerto. Yakni, NasDem, PAN, Demokrat, PPP, Gerindra, dan Perindo. Gabungan 6 parpol parlemen ini memiliki kekuatan 25 kursi di DPRD Kabupaten Mojokerto.

NasDem Rekomendasi Gus Barra-Rizal Oktavian, Ini Alasannya

Momen tersebut tak hanya dihadiri jajaran pimpinan beserta anggota dari enam parpol di legislatif, tetapi turut hadir tujuh parpol nonparlemen yang juga mendukung pasangan Mubarok.  Tujuh parpol nonparlemen yaitu PKN, Garuda, Hanura, Ummat, PSI, Gelora, dan PBB. 

“Hari ini sudah deklarasi yaitu 6 partai parlemen dan 7 partai nonparlemen. Harapan kami dan semangat kami,  tim pemenangan untuk segera menindaklanjuti untuk memenangakan Mubarok,” kata Ketua tim pemenangan pasangan Mubarok, Suwandi Firdaus kepada wartawan usai deklarasi.

Gus Choi Datangi PBNU Siang Ini, Mau Ceritakan Awal Mula Cak Imin Jadi Ketum PKB

Dengan dekrasi ini, pihaknya mengajak semua partai politik, simpatisan dan kader partai untuk menguatkan tekad dan bersatu untuk memenangkan Gus Barra dalam rangka mewujudkan Mojokerto adil makmur dan sejahtera. 

“Harapan kami dari deklrasi ini akan bergerak serentak lintas partai baik parlemen maupun nonparlemen,” ungkap Ketua DPD NasDem Kabupaten Mojokerto itu. 

Halaman Selanjutnya
img_title