Ayah Kandung Hamili Putrinya Dituntut 17 Tahun Penjara dan Denda Rp 1 Miliar

Ayah Kandung Hamili Putrinya Dituntut 17 Tahun Penjara
Sumber :
  • M. Lutfi Hermansyah/ Viva Jatim

Mojokerto, VIVA Jatim- Seorang ayah di Mojokerto berinisial SL (58), dituntut 17 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU). Jaksa menilai, ia terbukti mensetubuhi putri kandungnya yang masih berusia 15 tahun hingga hamil. 

Pelajar di Mojokerto Sebar Video Intim Mantan Pacar Dituntut 2 Tahun Pembinaan

Tuntutan dibacakan JPU Mohammad Fajaruddin dalam yang digelar di ruang sidang Cakra Pengadilan Negeri (PN) Mojokerto pada Rabu, 24 Januari 2024. Sidang ini berlangsung tertutup dengan dipimpin Ketua Mejelis Hakim , Fransiskus Wilfrirdus Mamo. 

“(Dituntut) 17 tahun denda Rp 1 miliar subsider 6 bulan kurangan,” kata Fajar saat dihubungi VIVA Jatim melalui telepon, Rabu, 24 Januari 2024. 

Tukang Batu di Mojokerto Diadili Gegara 2 Kali Cabuli Anak Tetangga Berusia 10 Tahun

Ia menilai, pria asal Kecamatan Trowulan ini terbukti melanggar Pasal 81 ayat (1), (2) dan (3) UU No 1 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak. 

“Hal yang memberatkan, perbuatan terdakwa membuat anaknya hamil dan berbelit-belit saat persidangan. Sedangkan hal yang meringankan, terdakwa belum pernah dihukum,” ungkapnya. 

Pelaku Penipuan Arisan Fiktif di Mojokerto Divonis 2 Tahun 3 Bulan Penjara

Sebelumnya, aksi bejat SL, 58 terhadap putri bungsunya itu terungkap pada2 Oktober 2023 lalu. Itu setelah pihak keluarga curiga melihat perut korban yang kian membesar. 

Kasus ini sempat dimediasi di balai desa, Kecamatan Trowulan. Disitu terkuak jika korban telah hamil 6 bulan.

Halaman Selanjutnya
img_title