Prabowo Jadi Capres Terkuat Versi Politracking, Politikus PDIP Jatim Beri Respons Begini!

Prabowo Subianto
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim –Poltracking merilis survei yang cukup membuat publik tercengang, khusunya para politikus di Jawa Timur. Mengapa tidak? Pasalnya survei yang dilakukan pada 25-31 Januari 2024, menempatkan pasangan Prabowo-Gibran melambung tinggi dibanding kedua paslon rivalnya di Pilpres 2024

Jawaban Anies Saat Ditanya Gabung Kabinet Prabowo, Takut Gede Rasa

Dari hasil survei tersebut diketahui paslon nomor urut 02 itu menguasai 32 Kabupaten/Kota di Jatim. Sementara Ganjar-Mahfud menang di 4 Kabupaten/Kota. Sedangkan AMIN hanya menang di dua Kabupaten. 

Dalam rilis itu disebutkan, elektabilitas Prabowo-Gibran di Jatim berada di angka 60,1%, sedangkan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di angka 17,2%. Menyusul di bawahnya Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di angka 14,9%. 

Anies Sapa Relawannya di Surabaya, Titip Tetap Jaga Gagasan Perubahan

Politikus PDIP Jatim, Diana Sasa mengaku heran dengan munculnya survei tersebut. Ia mengatakan saat ini bertebaran rilis dari berbagai lembaga survei yang hasilnya dinilai anomali, dan dirasa kurang mewakili fakta di lapangan. 

"Akhir-akhir ini bermunculan hasil survey yang anomali terhadap hasil survey lembaga lain. Hasilnya kurang mewakili kondisi real lapangan," kata Sasa saat dikonfirmasi, Selasa 6 Februari 2024 malam. 

Bila Eri Cahyadi-Bayu Airlangga dan Armuji-Awi Disimulasikan di Pilwali Surabaya

Anggota DPRD Jatim ini bertanya-tanya, apa yang sebetulnya terjadi? Ia yakin ada faktor tertentu sehingga membuat hasil survei begitu terasa ganjil dibenaknya. 

"Terlalu njomplang jauh. Ini memunculkan pertanyaan di masyarakat, ada skenario apa? Seakan semua serba dipaksakan," lanjutnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title