Sejumlah Pemain Muda Potensial Layak Merumput di Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022 Qatar
Sumber :
  • IST/Viva Jatim

Jatim – Tepat pada bulan ini, November 2022 pertandingan sepak bola bergengsi kelas dunia akan digelar. Ya, Piala Dunia 2022 kali ini akan dipusatkan di Qatar sebagai tuan rumah. Timnas dari berbagai negara sudah mulai mempersiapkan diri guna memberikan performa terbaik dan menjadi tim kebanggaan dunia.

Sesuai namanya, Piala Dunia 2022, tentu tidak sembarang pemain bola bisa merumput. Hanya mereka pemain yang sudah terlatih kelas dunia dan memiliki segudang prestasi yang berhak menjadi tim kesebelasan berlaga di The Maroon.

Viva Jatim mencoba merangkum beberapa nama pemain muda potensial yang layak merumput di Piala Dunia 2022. Seperti dikutip dari viva.co.id, berikut ini profil pemain dari berbagai negara yang potensial yang diprediksi bakal unjuk kebolehan di Piala Dunia 2022:

Nuno Mendes

Pemain muda berkebangsaan Portugal ini diprediksi bakal mewarnai jagat persepakbolaan dunia di Qatar nanti. Di usianya yang masih 19 tahun, mantan bintang Sporting Lisbon itu akhirnya bergabung dengan tim raksasa dari Prancis, yakni PSG. Posisinya sebagai bek kiri menjadi salah satu pusat perhatian Timnas Portugal, sehingga dipandang sangat potensial berlaga di Piala Dunia 2022 nanti.

Pedri

Talenta muda berikutnya adalah Pedri, pemain klub raksasa Barcelona. Tentu bila diberi kesempatan merumput di Qatar dalam ajang Piala Dunia 2022 nanti, Timnas Spanyol bakal memiliki masa depan yang cerah. Sebab sepak terjangnya dalam sepak bola internasional suidah tidak diragukan lagi. Berbagai turnamen besar sudah pernah ia ikuti dan tak jarang pula tampil sebagai juara.

Jude Bellingham

Dihuni Pemain Muda, Petrokimia Gresik Akui Ketangguhan Jakarta BIN

Pria muda berkebangsaan Inggris ini juga memiliki talenta baik. Meski usianya masih muda, yakni 19 tahun namun Bellingham dipandang cukup mampu bermain di level senior. Gelandang Borussia Dortmund ini memiliki segudang prestasi dan cukup berpengalaman dalam berbagai pertandingan. Namun pemain muda potensial yang satu ini tidak banyak diberi waktu bermain selama Piala Eropa 2020.

Eduardo Camavinga

Pemain muda potensial yang satu ini telah bergabung dengan Real Madrid selama bursa transfer musim lalu. Tak butuh proses lama, ia  berhasil membobol gawang lawan tim asuhan Carlo Ancelotti. Meski Eduardo Camavinga masih berusia 19 tahun, namun pria berkebangsaan Prancis ini jelas-jelas menyatakan keinginannya untuk berlaga di Piala Dunia 2022.

“Bermain di Piala Dunia 2022 adalah tujuan bagi saya. Saya harus bermain bagus di sini karena penampilan saya bersama Madrid akan membantu saya kembali ke Timnas Prancis,” katanya.

Rafael Leao

Pemuda penuh talenta yang satu ini berkebangsaan Portugal. Dalam beberapa tahun terakhir karirnya meningkat pesat. Ia telah memainkan peran penting dalam karirnya itu di klub seri A AC Milan. Rafael Leao telah berbagung dengan timnas senior Portugal sejak Oktober 2021 lalu.

Gavi

Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique menegaskan bahwa berkat Gavi masa depan Timnas Spanyol lebih cerah. Hal itu terlihat saat timnya meraih kemenangan atas Italia di UEFA Nations League. Meski usianya masih 17 tahun, namun talenta yang dimiliki mampu membuat pelatih puas dengan aksinya di lapangan.

“Dia bisa menjadi masa depan tim ini, tetapi dia juga bisa menjadi masa kini. Karena dia memiliki kepribadian untuk bermain di level ini,” kata sang menejer.

Jamal Musiala

Jamal Musiala, pemain muda potensial berkebangsaan Jerman ini adalah pemain termuda di Bayern Munich di Bundesliga pada usia 17 tahun 115 hari. Sebelumnya pria ini bermain di akademi Chelsea dan kemudian beralih ke timnas Inggris. Saat ini ia telah mendapatkan posisi di timnas asalnya, yakni Jerman.

"Saya memiliki hati untuk Jerman dan hati untuk Inggris. Kedua jantung akan terus berdetak. Pada akhirnya, saya hanya mendengarkan perasaan bahwa dalam jangka waktu yang lama terus mengatakan kepada saya bahwa itu adalah keputusan yang tepat untuk bermain untuk Jerman, tanah kelahiran saya. Namun, itu bukan keputusan yang mudah bagi saya," ungkap Musiala tentang keputusannya bermain untuk Jerman di kancah internasional.

Phil Foden

Timnas Inggris maupun Manchester City rupanya telah menemukan masa depan cerahnya. Ya, bintang pesepakbola yang satu ini diprediksi bakal merumput di Piala Dunia 2022 bila dilihat dari karirnya yang gemilang. Foden kemungkinan besar akan diberi kesempatan menunjukkan bakatnya di laga terbesar dunia.

Ansu Fati

Pria berkebangsaan Spanyol ini merupakan bintang muda Barcelona. Masa depan menjanjikan ada pada pemain bernomor punggung 10 raksasa Catalan itu. Ansu Fati yang kini masih berusia 19 tahun sudah menunjukkan kekuatan bermainnya sejak pada usia 18 tahun. Dan kemungkinan besar Fati bakal memiliki peran dalam rencana Luis Enrique untuk Piala Dunia 2022 di Qatar nanti.

Indonesia Kalah Lagi di Piala Asia U-23, Ceramah Kocak Kiai Ini Terngiang