106 Personel Polisi Amankan 3 TPS Coblos Ulang di Trenggalek

Kabag Ops Polres Trenggalek, Kompol Suyono
Sumber :
  • Madchan Jazuli/ Viva Jatim

Trenggalek, VIVA Jatim-Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Trenggalek ada tiga TPS yang bakal diselenggarakan besok, yaitu di Desa Surondakan, Sumbergedong dan Sukosari. Total pengamanan ada 106 personel kepolisian yang secara terbuka maupun tertutup.

5 Bangunan Rusak Diterjang Banjir Bandang di Munjungan Trenggalek

Kabag Ops Polres Trenggalek, Kompol Suyono mengatakan bahwa Tiap TPS telah dipersiapkan 4 personel pengamanan dan pengawalannya. Kemudian personel juga ada yang pengamanan tertutup serta ada yang patroli mobiling.

"Ada juga yang siaga di Mako, sehingga total seluruh petugas pengamanan kami ada 106 personel," ujar Kompol Suyono kepada awak media di Mako Polres Trenggalek, Selasa, 20 Februari 2024.

12 Rumah di Trenggalek Tertimpa Tanah Longsor

Pria yang pernah mengemban amanah Polsek Watulimo Trenggalek ini mengaku kesiapan personel sudah 100 persen. Siap mengamankan jalannya PSU tersebut mulai dari pengamanan dan pengawalan kotak suara dari KPU ke tiga TPS.

"Besok pagi jam 05.00 WIB personel kami sudah siap untuk mengawal kotak suara," bebernya.

8 Kecamatan Terdampak Luapan Banjir Akibat Hujan Deras di Trenggalek

Disinggung perihal tingkat kerawanan di tiga TPS yang melakukan coblosan Ulang, Kompol Suyono mengaku tidak terlalu rawan. Mengingat penyelenggara, semua warga, caleg dan partai saling mengerti dan menyadari adanya kesalahan tersebut.

"Insyaallah berdasarkan analisa intelegen termasuk kurang rawan," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title