Warung Bakso Terkena Longsoran Batu di Trenggalek Mengalami Kerusakan

Batu besar mengenai atap warung bakso di Trenggalek.
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Trenggalek, JatimLongsor bebatuan besar mengenai sebuah warung bakso tepat di Jalan Raya Dongko-Kampak RT 01 RW 01 Dusun Krajan Desa Pringapus Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek.

Calon Independen di Trenggalek Merasa Dipersulit Verfak: Ada Jalan, tapi Buntu

Kalaksa BPBD Trenggalek, Stefanus Triadi Atmono menjelaskan bahwa kejadian tersebut menimpa salah satu warung milik warga, Marpu, asal Desa Ngerdani Kecamatan Dongko. Baru besar tersebut mengenai atap warung dan tidak ada korban jiwa.

"Untuk korban jiwa nihil. Jadi batu longsoran serpihan batu (besar) mengenai warung bakso," ujar Triadi Atmono kepada awak media, Jum'at, 5 Juli 2024.

Trenggalek Serius Perdagangkan Karbon Usai Sukses Jadi Tuan Rumah APKASI 2024

Triadi menjelaskan kronologi kejadian sebelumnya pada tanggal 4 Juli 2024 Wilayah Kecamatan Dongko diguyur hujan dengan intensitas sedang. Berlanjut pada keesokan harinya atau hari ini pada 05 Juli 2024 pukul 9 telah terjadi longsoran batu.

Mendapat informasi tersebut, petugas gabungan datang ke lokasi untuk membersihkan longsoran. Sedangkan untuk saat ini kondisi lalu lintas sudah bisa dilalui.

Trenggalek Bakal Kehilangan Pajak Motor Rp1 Miliar

Pembersihan dilakukan oleh Serka Dirwono, TRC-PB BPBD Kecamatan Dongko dan Anggota Koramil Dongko. Lalu, BKTM Desa Pringapus, Dinas Damkar Trenggalek, Perhutani Dongko serta Perangkat Desa Pringapus.

"Lalu serpihannya sudah dilakukan evakuasi di samping sekitar kanan kiri. Lalu lintas lancar," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title